Modifikasi

Karavan Tua Ini Bertenaga 900 Daya Kuda

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 08 Nov 2016 12:33 WIB
Karavan Tua Ini Bertenaga 900 Daya Kuda
Jangan remehkan tampilannya yang mulai lusuh. Carscoops

Metrotvnews.com: SEMA merupakan ajang pameran komponen otomotif di Amerika Serikat. Di sana juga menampilkan hasil-hasil modifikasi karya builder ternama. Di antara puluhan yang dipamerkan, ada satu yang menyita perhatian publik, yakni mobil karavan Winnebago rakitan 1972 ini.

Karavan yang biasanya dipakai berlibur bersama keluarga tersebut sudah diracik ulang oleh builder bernama Ringbrothers. Caravan tersebut jadi mengagumkan karena mengusung mesin bertenaga 900 daya kuda.

Caravan tersebut diusung mesin LS 408 V8 dengan supercharged. Tak heran kalau mesin ini mampu mencapai peak power sangat besar. Tenaga disalurkan menuju roda lewat transmisi manual General Motors 4L80.

Secara tampilan memang sangat menipu. Sebab  hampir tak ada yang menandakan kalau ini adalah sebuah kendaraan keluarga dengan tenaga super besar. Apalagi beberapa warna di bagian bodi dibiarkan pudar.

Bagian interior pun tak luput dari sentuhan ulang dan dibuat semakin unik. Mulai dari tema warna hijau, lantai kayu, lampu neon, tv layar datar, dan mesin kapal sebagai ornamen interior.
(HIL)