Motor Baru

Ducati Scrambler Desert Sled yang 'Anti' Aspal

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 23 Nov 2016 16:42 WIB
motor baruducati
Ducati Scrambler Desert Sled yang 'Anti' Aspal
Ducati Scrambler Desert Sled. (motorcycledaily.com)

Metrotvnews.com: Desert Sled nampaknya varian Ducati Scrambler yang paling sesuai dengan fitrahnya. Tidak untuk kebut-kebutan di jalanan beraspal mulus, melainkan diajak meliuk-meliuk dan main lompat-lompatan di jalur offroad.

Paling kasat mata dari Desert Sled dibanding varian lain Ducati Scrambler adalah penggunaan handle bar dan mudguard ala motorcross. Tampilannya semakin macho dengan jaring pelindung headlamp dan hand guards. Khas kendaraan yang dibuat tidak untuk dipacu di dalam perkotaan, sepasang ban gambot berpacul Pirelli Scorpion Rally STR 19" dan 17" menjadi sepatunya.



Desain body, mesin dua silinder 800 cc bertenaga 75 daya kuda dan rem ABS dari Brembo yang diusungnya sama dengan varian lain Ducati Scrambler. Tapi frame tubular yang menopangnya telah diperkuat dan lengan ayun dirancang ulang agar handlingnya tetap nyaman saat ajrut-ajrutan.

Suspensi depan-belakang dari Kayaba juga lebih panjang travelnya -hampir 8"- sehingga mampu mendarat dengan baik dari jumping. Uniknya meski memakai shockbreaker gas yang tinggi, tapi ketinggiannya sadel dapat diturunkan hingga 2 cm. Maka kaki pengendara tetap dapat menapak dengan sempurna dan semakin enak bermanuver.



Dikutip dari motorcycledaily.com ada dua pilihan warna untuk Ducati Scrambler Desert Sled, putih-silver dan merah-silver. Khusus warna putih-silver, harganya lebih tinggi USD 200 dari merah-silver yang diberi bandrol USD 11.325.  Akankah dijual resmi di Indonesia?



 


(LHE)