Master Camp 2

Imanuel Kecelakaan di Misano, Master Camp 2 Lanjut di MiniGP

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Sep 2016 09:46 WIB
yamaha
Imanuel Kecelakaan di Misano, Master Camp 2 Lanjut di MiniGP
Menjajal motor MiniGP di sirkuit Misano. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Program Yamaha VR46 Master Camp 2 memasuki hari keempat. Setelah hari sebelumnya enam rider Asia mengikuti latihan di sirkuit Misano, Italia. Pada sesi tersebut Imanuel Pratna crash dan harus melakukan pengecekan lebih lanjut.

Penanganan dilakukan oleh Lucidi, yang juga dokter Valentino Rossi. "Saya harus relax untuk proses recovery dan sekarang sudah membaik. Saya akan lakukan observer untuk berbagai kegiatan balap lainnya," katanya.

Setelahnya, pada hari keempat program ini berlanjut dengan menjajal MiniGP di sirkuit yang sama. Galang Hendra (Indonesia) bersama dengan Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan  Apiwat Wongthananon (Thailand) menjajal motor berkapasitas kecil.

Dikarenakan menggunakan 'kuda besi' bersilinder kecil, maka hanya mengaplikasi lintasan sepanjang 890 meter dari total panjang trek Misano yang 4,2 km. Adapun spesifikasi MiniGP yang dipakai adalah mesin 150 cc, 6 percepatan dan tenaga sekitar 15 tenaga kuda.

Yang spesial, para pembalap Master Camp 2 ini mendapat pelatihan dari rider Moto3, Niccolo Bullega yang notabene muridnya Valentino Rossi di VR46 Riders Academy. Saat ini Bulega berada di posisi ke-4 klasemen sementara Moto3.


(UDA)