Balap Motor

Imanuel dan Galang Bakal Geber YZF-R3 di Master Camp 2

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 07 Sep 2016 12:48 WIB
yamaha
Imanuel dan Galang Bakal Geber YZF-R3 di Master Camp 2
Galang dan Imanuel kembali berangkat ke Italia. MTVN/ Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengikuti Master Camp Yamaha VR|46 Riders Academy, jadi pengalaman baru untuk Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna. Keduanya pun bakal berangkat lagi ke Italia untuk mengikuti sesi kedua, setelah sesi pertama Juni lalu.

Salah satu menu latihan di sana adalah circuit training, keduanya bakal membesut motor sport YZF-R3 yang merupakan produksi Indonesia. Bagi keduanya, memacu R3 di Misano adalah pengalaman yang tak terlupakan.

“Pengalaman yang sangat berharga bisa mengendarai R3 di Italia. Saya merasa kemampuan membalap semakin meningkat. Apalagi setelah menggunakan R3 di Italia, saya langsung membalap dengan R25 di ARRC Sentul kemarin," beber Imanuel.

Tak hanya itu, feel membalap, penguasaan terhadap sepeda motor juga jauh lebih baik. "Dengan bekal Master Camp pertama dan kedua nanti, semoga saya bisa lebih baik lagi di seri ke-5 ARRC di India. Saya akan lebih menyatu lagi dengan motor R25 saya. Mohon dukungannya,” ujar Galang.

YZF-R3 diekspor pertama kali oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) 2014 silam. Sejak pertama kali dilepas ke pasar global, sepeda motor ini mendapat respon baik dari masyarakat dunia. Data AISI menunjukkan sejak 2015, R3 sudah di ekspor sebanyak 59.080 unit. Angka ini masih bisa bertambah mengingat data yang dirilis baru sampai Juli 2016.


(UDA)