klub dan komunitas

Ratusan Bikers Triumph, Konvoi untuk Tumor

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 08 Sep 2016 11:03 WIB
triumph
Ratusan <i>Bikers</i> Triumph, Konvoi untuk Tumor
Konvoi ratusan pengguna Triumph. Morebikes

Metrotvnews.com: Baru-baru ini para pengguna motor Triumph melakukan konvoi, dengan peserta terbanyak sekaligus memecahkan rekor dunia. Sebanyak 688 bikers ambil bagian pada kegiatan yang diadakan di Mansfield, Nottinghamshire, Inggris.

Rekor konvoi sebelumnya hanya diikuti 362 peserta saja. Memang butuh waktu hingga satu bulan bagi Guinness untuk memverifikasi jumlah peserta sebelum melabelinya dengan konvoi Triumph terbanyak.

Tapi ada sisi positif dari konvoi tersebut, mereka berhasil mengumpulkan donasi bagi seorang penderita tumor otak bernama Jessica Simpkin. Dana yang terkumpul sebanyak GBP16 ribu yang bakal diserahkan kepada pusat tumor otak di Nottingham.

"Saya ingin dana ini untuk biaya riset tumor otak, sehingga tindakan dan penanganan yang dilakukan oleh penderita penyakit ini di masa mendatang bisa lebih baik," papar Jessica.

Melakukan konvoi sepeda motor dalam jumlah peserta yang sangat banyak biasanya memang jadi media yang ampuh untuk mengkampanyekan sesuatu. Lantaran bakal menjadi perhatian banyak orang. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga berlaku di belahan dunia lain, termasuk di Inggris. Apalagi itu berhubungan dengan hal-hal sosial.


(UDA)