Motor Baru

Ninja 650 2017, Makin Sporty

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 06 Oct 2016 09:23 WIB
kawasaki
Ninja 650 2017, Makin <i>Sporty</i>
Ninja 650 tinggalkan desain ER-6n. MCN

Metrotvnews.com: Banyak yang bingung melihat Kawasaki Ninja 650 model saat ini bentuknya agak nanggung untuk disebut sebuah Ninja. Lantaran brand Ninja identik dengan motor berbentuk gahar, sporty dan berkesan motor kencang.

Coba lihat Ninja 650 yang saat ini beredar, bentuknya justru mengarah ke segmen touring. Ya basisnya sama dengan ER-6n yang merupakan motor naked bike, hanya bedanya pakai fairing saja.

Tapi untuk model Ninja 650 2017, kesan itu mulai hilang. Motor ini pun semakin kuat aroma 'Ninja'-nya. Ya kini bentuknya lebih agresif, bentuk fairing lebih tajam, begitu juga lampu dan buritannya.

Jantung pacu tetap dua silinder segaris 649 cc, yang tenaganya lebih kecil tiga daya kuda karena mengejar regulasi emisi Euro4. Tapi power yang mengecil ditutupi dengan konsumsi bahan bakar yang diklaim lebih hemat hingga 6,8 persen.

Malah bobotnya dikatakan lebih ringan hingga 19 kilogram. Penggunaan sasis tralis baru, dan lengan ayun asimetris berbahan alumunium jadi dua sumber pengurangan bobotnya.

Tertarik? Biasanya PT Kawasaki Motor Indonesia cukup update untuk moge-moge terbarunya, jadi ditunggu saja.


(UDA)