Program APM

Kampanye Komponen Orisinal Honda Lewat Film Kreatif

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Nov 2017 11:48 WIB
honda motor
Kampanye Komponen Orisinal Honda Lewat Film Kreatif
29 video karya peserta diputar saat penentuan pemenang. DAM

Bandung: Film tak melulu harus punya tema percintaan antar sesama manusia saja. Namun yang berhubungan dengan komponen otomotif pun bsa dilakukan. Salah satunya dibuktikan melalui Creative Video Competition yang digelar Honda Jawa Barat.

Kompetisi film kreatif yang mengangkat tentang komponen orisinal motor Honda itu, sekaligus menjadi cara Honda Jabar mengkampanyekan penggunaan komponen orisinal. Bukan komponen KW atau palsu yang malah bisa berakibat buruk bagi komponen lainnya.

Kompetisi bernama Honda Genuine Parts Creative Video Competition (HGPCVC) tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini Honda Jabar lebih mengedepankan sisi produk spare part dan pelumas asli Honda yang dikemas dalam ide cerita yang lebih kreatif. 

Makanya tajuk yang diangkat tahun ini adalah creative video competition bukan short movie competition, dengan durasi antara satu hingga lima menit. Sebelumnya para sineas muda sudah dibekali ilmu melalui kegiatan HGP creative video workshop akhir Oktober lalu di Bandung, Jawa Barat.

Acara final HGPCVC pun dilakukan akhir pekan kemarin di Living Plaza, Dago, Bandung, Jawa Barat. Video-video yang masuk dinilai oleh juri dari manajemen DAM dan Sofyana Ali Bindiar dari Sembilan Matahari.

Kriteria penilaiannya terdiri dari kreativitas, story flow, kualitas video dan kesesuaian dengan tema atau content yang menjadi requirement dalam kompetisi ini. Elisabeth Riany, GM Parts Sales, Marketing & Logistik PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengatakan ada 29 peserta yang mengumpulkan karyanya.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah bagi anak muda untuk menunjukkan kreativitas mereka dan menjadi ajang aktualisasi diri dengan melibatkan sineas-sineas muda Jabar, sesuai dengan segmen yang ingin kita rangkul di acara ini," kata Riany.

Untuk memeriahkan dan membuat wadah bagi para kreatif anak muda, DAM juga mengadakan HGP Helmet Painting Competition dimana 30 finalis terpilih akan melakukan live painting pada hari yang bersamaan dengan final event HGPCVC ini.


(UDA)