Petualang Otomotif

Jisel, Lady Biker yang Siap Melegenda di Indonesia

Ahmad Garuda    •    Selasa, 03 Oct 2017 20:17 WIB
kegiatan otomotif
Jisel, <i>Lady Biker</i> yang Siap Melegenda di Indonesia
Eleonora Ajisela Agrippina, lady bikers yang siap menebarkan hal positif sambil menjelajah bersama motornya. CI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjadi seorang lady bikers punya banyak tantangan di Indonesia. Selain karena kaum perempuan masih dianggap sebelah mata untuk urusan sepeda motor, juga karena dianggap kurang cakap dalam berkendara di jalan raya.

Tapi lady biker Kawasaki Ninja Club (KNC), Eleonora Ajisela Agrippina yang pekan lalu didaulat jadi pemenang Legendary Bikers Indonesia (LBI) dari Castrol Power1, menepis semua anggapan itu. Ia bahkan melakukan hal-hal positif yang membuatnya jadi lady biker sejati.

"Jadi sebenarnya saya itu melakukan segala hal positif yang bisa saya lakukan. Bukan hanya bermotor saja, tapi juga membawa misi memperkenalkan pesona wisata di Indonesia. Entah itu tempat wisata yang sudah terlihat atau belum terlihat tetap saya angkat. Kemudian dituangkan dalam bentuk cerita sederhana atau cerita bagus yang bisa saya lakukan dan mengunggahnya di jejaring media sosial," cerita Ajisela yang ingin dipanggil Jisel itu kepada Metrotvnews.com.

Instruktur safety riding, Joel D Mastana memberikan arahan teknik berkendara aman di jalan raya. 

Dalam konteks kompetisi yang baru-baru Ia jalani di Legendary Bikers Indonesia (LBI) yang digelar oleh Castrol Indonesia, Ia pun hanya fokus mengikuti camp tersebut. Mengingat pengetahuan tentang motornya juga tidak lebih baik dari peserta lain. Apalagi terdapat 15 peserta pilihan dari 2.000 bikers yang ikut seleksi awal, bakal beradu skill, perilaku, cara bersikap, hingga visi dan misinya sebagai bikers.

"Jujur saja, saya ikut ini memang berharap untuk meraih hasil terbaik, tapi di samping itu saya fokus untuk memberikan yang terbaik dan menimba pengalaman seru dari camp ini. Apalagi mentor-mentornya juga adalah biker yang punya pengalaman. Jadi ya ini jadi kesempatan untuk belajar banyak tentang segala sesuatu." ujarnya.

Serius ikuti ragam materi yang disajikan saat mengikuti camp LBI

Jisel adalah seorang perempuan yang memang cukup konsisten di dunia permotoran tanah air. Ia mengawali kiprahnya sebagai seorang lady biker sejak 2005 dan 2008 masuk di komunitas pengguna motor Kawasaki Ninja. Di sana Ia baru dikenalkan dengan touring ke Jawa, Bali dan Lombok untuk pertama kalinya.

Ia bahkan tak hanya menjadi seorang perempuan yang tangguh di jalan raya. Namun 2010 Ia sempat bersama-sama Inuk Blazer menjajal dunia balap motor matic. Sehingga pengalamannya bisa terbilang lengkap untuk sepeda motor.

Jisel saat memenangi kompetisi Legendary Bikers Indonesia di Bogor

"Tapi setahun dua tahun mencoba itu, saya mencoba lebih dalam lagi untuk lebih dari sekadar motoran dan touring. Hingga akhirnya dapat casting female rider untuk menjelajah Kalimantan, Sulawesi dan Pulau Timor. Ini menjadi pengalaman yang cukup mengasikkan bagiku."

Inti dari semua hal itu, seorang Jisel ini tetap konsisten dan punya komitmen besar untuk punya manfaat besar bagi sesama dan juga bagi lingkungan. Bahkan bagi seorang komedian tenar sekaligus salah seorang legenda biker tanah air, Indro Warkop DKI, bahwa Jisel memang pantas untuk menjadi seorang LBI. Mengingat bukan hanya dari sisi teknis Ia cakap, namun juga perilaku, sikap hingga visi dan misinya yang sangat jelas.


(UDA)