Motor Baru

Motor Trail 150 cc Yamaha, Siap Acak Pasar KLX dan CRF

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 13 Dec 2017 07:30 WIB
yamaha
Motor Trail 150 cc Yamaha, Siap Acak Pasar KLX dan CRF
Yamaha WR125 sudah pakai basis mesin yang mirip dengan Vixion. Yamaha

Jakarta: Salah satu backbone penjualan Kawasaki di Indonesia adalah KLX 150 Series. Motor ini sudah banyak digunakan bikers penghobi atau perusahaan perkebunan.

Honda pun melihat segmen trail 150 cc ini sebagai peluang baru, itulah kenapa akhirnya muncul CRF150L. Motor ini dihadirkan sebagai pesaing KLX 150 dengan harga jual yang agak sedikit lebih murah.

Kini giliran Yamaha yang disebut-sebut siap menghadirkan motor trail dengan kubikasi mesin sama. Salah satu sumber terpercaya kami mengatakan kalau motor ini sedang dikembangkan.

"Basis mesin pakai punya Vixion terbaru yang sudah pakai VVA (variable valve actuation), ada assist & slipper clutch juga," kata sang sumber singkat. Namun kubikasi mesin mash dipertimbangkan antara 149cc atau 155cc.

Fitur lainnya suspensi upside down, dan pastinya dengan pendingin cairan karena basis mesin yang digunakan. Kalau benar, motor ini akan punya keunggulan di sektor pendinginan mesin.

Nah, menariknya motor ini disebut akan muncul Maret 2018 mendatang. Harga jualnya pun sudah muncul, "prediksinya Rp28-30 jutaan," bisik sang sumber lagi. Soal nama apakah akan WR150 karena ada WR125 diluar sana? Kita tunggu saja.


(UDA)