Klub dan Komunitas

Ribuan Bikers Satria 'Birukan' Tasikmalaya

Ahmad Garuda    •    Jumat, 20 Oct 2017 14:06 WIB
klub motor
Ribuan Bikers Satria 'Birukan' Tasikmalaya
Jambore nasional pengguna Suzuki Satria berlangsung meriah di Tasikmalaya. Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Para penunggang motor Suzuki Satria, menggelar Jambore Nasional Satria Club Indonesia, membirukan Lanud Arditanata Tasikmalaya, Jawa Barat. Tahun ke-15 para penunggang motor bebek super itu berlangsung sukses pada Minggu (15/10/2017)

Lokasi ini memang sengaja dipilih untuk menampung kehadiran lebih dari 4.000 penggunjung yang juga merupakan pengguna Suzuki Satria dari berbagai generasi dan varian.

Uniknya, kegiatan ini menarik perhatian PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) lantaran antusiasme dan loyalitas pengguna Suzuki Satria cukup besar. Tercatat sebanyak 211 klub di bawah naungan Satria Club Indonesia yang terbagi dalam 12 koordinator wilayah yaitu dari Sumatera, Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua hadir pada acara tersebut.

“Satria Club Indonesia ini merupakan salah satu klub motor Suzuki yang sudah senior dan terus aktif mengadakan maupun terlibat di berbagai aktifitas. Suzuki berharap, mereka erus kompak dan kreatif di bidang organisasi klub, serta memberikan contoh positif yang dapat ditiru klub maupun komunitas lain baik dari sisi berkendara maupun aktifitas bermanfaat lainnya,” ujar Market Relation 2W Section Head PT. SIS, Banggas F. S. Pardede.

Sebagai wadah berkumpul dan berjumpa pengguna motor tersebut, juga jadi momentum pembuktian bahwa pengguna Satria sangat menjaga perlaku di jalan yang baik dan benar. Beragam aktifitas menghibur dan bermanfaat seperti donor darah, games dan hiburan mengisi hari istimewa tersebut.

Acara puncaknya adalah pemberian penghargaan kepada pendiri Satria Club Indonesia dan klub-klub yang dinaungi. Tidak ketinggalan acara yang tak kalah penting yaitu rapat antar koordinator wilayah membahas evaluasi beragam aktifitas masing-masing serta perencanaan aktifitas selanjutnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan voting untuk pelaksanaan Jambore Nasional selanjutnya (2018). Pilihan terbanyak pun jatuh kepada Wilayah Sumatera dengan lokasi kota Padang.

“Kami sangat puas dengan hasil penyelenggaraan Jambore Nasional tahun ini. Acara ini tergolong sukses karena kami sanggup menghadirkan dan menyatukan klub-klub Satria di bawah bendera Satria Club Indonesia. Jumlahnya lebih dari 200 klub se-Indonesia dan dengan jumlah peserta lebih dari 4.000 orang. Peserta terjauh adalah seorang lady bikers yang datang dari Papua,” klaim Ketua Panitia Jambore Nasional Satria Club Indonesia 2017, Egi Tri Yanuar.


(UDA)