Balap Motor

Asa Ali Adrian di WSS 300, Lebihi Ekspektasi

Ekawan Raharja    •    Selasa, 08 Aug 2017 13:23 WIB
balap motor
Asa Ali Adrian di WSS 300, Lebihi Ekspektasi
Ali Adrian

Metrotvnews.com, Jakarta: World Superstock (WSS) 300 kini sudah mencapai paruh musim. Satu-satunya pembalap Indonesia di ajang ini, Ali Adriansyah Rusmiputro, sudah mengikuti lima balapan yang sudah berlangsung hingga saat ini.

Saat ini Ali Ardian berhasil mengumpulkan 11 poin dari lima balapan yang sudah bergulir dari awal 2017. Hasil ini membuat dia berhasil berada di posisi 18 dari 42 pembalap yang mengikuti WSS 300.

Manager Pertamina Almeria Racing Team, David Garcia, menilai pencapaian Ali Adrian sudah cukup bagus. Mengingat Ali Adrian merupakan satu-satunya juga pembalap dari Asia yang ikut serta di WSS 300.

"Dia satu-satunya pembalap Asia, dan secara teori hanya pembalap yang berhasil di kelompok itu. Banyak yang mengira Adrian membutuhkan waktu yang lebih lama, tetapi dia berhasil mencapainya di tengah musim," ucap David Selasa (8/8/2017) di Senayan National Golf Club Jakarta.

Pencapaian terbaik Ali Adrian terjadi di putaran empat, lebih tepatnya balapan di Sirkuit Donington Park Inggris. Di sini dia berhasil finis di urutan ketujuh.

Percapaian ini terbilang cukup baik mengingat persaingan di WSS 300 sangat ketat. Kemudian sepeda motor yang digunakan pun relatif setara.

"Ini pertama kali WSS 300 diselenggarakan. Jadi kita tidak tahu bagaimana setting-an motor yang baik dan peta persaingannya. Jadi kita coba putuskan berkompetisi di sini," tukas Ali Adrian dikesempatan yang sama.

David membocorkan bahwa keunggulan dari Ali Adrian adalah sifatnya sebagai pekerja keras. Di tengah kondisi yang baru dan mepet tapi dia bisa menunjukan kegigihannya untuk balapan.

"Semua serba baru buat dia. Tim baru, sirkuit baru, jauh dari negaranya, jauh dari keluarga, tetapi adiran adalah pekerja kerja," tegas David.

Selanjutnya WSS 300 masih menyisakan empat seri. Jika tidak ada aral melintang, Ali Adrian akan berlaga di Sirkuit Lausitzring Jerman pada Agustus 2017, kemudian Partimao Portugal pada September 2017, berlanjut ke Magny-Cours Prancis pada akhir September 2017, dan terakhir di Jerez Spanyol sebagai seri penutup di pertengahan Oktober 2017.


(UDA)