Pameran Otomotif

Suzuki Siap Umbar Motor Bersejarah ke Publik

Ahmad Garuda    •    Kamis, 20 Jul 2017 11:10 WIB
suzuki
Suzuki Siap Umbar Motor Bersejarah ke Publik
Suzuki A100 sempat jadi motor andalan Suzuki dan balap show off di pameran motor bersejarah Indonesia. Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Suzuki motor di Indonesia, sepertinya ingin benar-benar bangkit. Bukan hanya menelurkan ragam produk baru yang menjadi tulang punggung penjualan mereka yang baru, namun juga mulai mengumbar motor-motor bersejarahnya ke hadapan publik.

Hal ini mereka lakukan, mengingat sejarah panjang perjalanan mereka di pasar nasional Indonesia dan Dunia. Bahkan beberapa di antaranya sempat jadi produk terlaris di zamannya.

Motor-motor ini bakal mereka pamer di ajang Indonesia Motorcycle History (IMH), yang digagas oleh Mastomcustom. Event ini bakal terselenggara di Synthesis Residence Kemang pada tanggal 30 Juli 2017 nanti.

Mulai dari motor produksi massal pertama Suzuki di dunia bernama 'Power Free' yang pada tahun 1951. Kini diketahui keberadaannya ada di Indonesia sebagai satu-satunya yang eksis. Motor yang diciptakan dengan basis sepeda kumbang tersebut ditambahkan mesin 2-tak berkapasitas 36 cc.  

Ada beberapa bintang legendaris Suzuki yang akan hadir seperti Suzuki Power Free, A100 dan FR70 yang telah mempunyai tempat spesial dan istimewa di hati masyarakat Indonesia karena keunikan, performa dan gayanya.

Model legendaris tersebut menjadi pembentuk awal brand image pabrikan berlogo S prisma itu sebagai motor anak muda yang dinamis dan bergaya di Indonesia. Dalam acara yang sama, juga bakal menampilkan tribute untuk salah satu musisi legendaris Indonesia dalam wujud sebuah motor Suzuki.

Motor-motor lain yang bakal ikut dipajang RG400 Gamma, RGR150, TS125, Thunder 250 hingga yang menjadi idola masa kini GSX-S150. Seluruh motor Suzuki legendaris yang dipajang tidak hanya bisa dinikmati oleh pengunjung, namun penyelenggara juga memberikan kesempatan bagi siapapun untuk melanjutkan pelestarian sejarah motor-motor tersebut, tentunya dengan persyaratan yang telah ditentukan.

“Banyak generasi milenial yang belum mengetahui sejarah motor Suzuki di Indonesia. Makanya di ajang IMH2017 inilah, Suzuki turut mendukung Mastomcustom untuk menyelenggarakan event besar yang menggabungkan konsep seni, sepeda motor, dunia custom dan sejarah. Bukan sekadar hiburan, tetapi acara ini juga bisa berguna untuk melestarikan sejarah otomotif nasional,” klaim Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya.


(UDA)