Klub dan Komunitas

MBI Angkat Bamsoet Sebagai Dewan Pembina

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 22 Jul 2018 12:37 WIB
klub motor
MBI Angkat Bamsoet Sebagai Dewan Pembina
Bamsoet menerima seragam sebagai Dewan Pembina MBI. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Motor Besar Indonesia (MBI) memiliki Dewa Pembina baru yakni Bambang Soesatyo (Bamsoet). Pengangkatan pria yang juga sebagai Ketua DPR RI tersebut dilakukan pagi hari ini, (22 Juli 2018) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pengangkatan Bamsoet sebagai Dewan Pembina MBI disaksikan ratusan anggota yang hadir. Kesamaan hobi dan juga penggemar sepeda motor khususnya motor besar, jadi salah satu alasan MBI mengangkat Bamsoet.

"Dipilihnya beliau karena satu hobi, penyuka otomotif. Nanti tugasnya memberikan nasihat-nasihat. Kalau namanya anak moge terkenal arogan, mudah-mudahan kita bisa buktikan tidak seperti itu," kata Rio Castello, Ketua Umum MBI.

Bamsoet yang memiliki sejumlah motor Harley-Davidson mengatakan latar belakang saat berkumpul diharapkan bisa lepas. "Kita adalah komunitas jalanan, kita enggak perlu lihat dia Ketua DPR, dia Jenderal, enggak ada urusan," paparnya.

Pria yang juga memiliki mobil listrik Tesla itu mengapresiasi dan mendorong terbentuknya klub-klub motor besar. Klub ini diharapkan jadi kontrol dan solidaritas untuk memahami peraturan.

"Tentu tiap kelompok akan bersaing menujukkan kedisiplinan, karena kalau ada anggota yang menyimpang, maka yang buruk adalah kelompok itu sendiri. Maka saya ajak kelompok-kelompok ini untuk jaga nama baik masing-masing," tambahnya.

MBI sendiri merupakan komunitas pengguna moge, dengan kapasitas mesin lebih dari 400cc. MBI yang berdiri sejak 2,5 bulan yang lalu sudah punya empat chapter dengan anggota lebih dari 500 orang.


(UDA)