Recall Motor

Suzuki GSX Rakitan Indonesia Kena Recall di Inggris

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 16 Jun 2018 13:57 WIB
suzukirecall motor
Suzuki GSX Rakitan Indonesia Kena <i>Recall</i> di Inggris
Suzuki GSX buatan Indonesia kena recall di Inggris. Medcom/ A. Harry Budiawan

London: Indonesia sudah dipercaya menjadi basis produksi produk global untuk berbagai merek sepeda motor. Produk kuda besi rakitan tanah air pun dikirim menuju banyak negara, termasuk negara-negara di Eropa.

Salah satu produk tersebut adalah Suzuki GSX-R125 dan GSX-S125, yang merupakan versi mesin 125 cc dari GSX-R150 dan GSX-S150 di Indonesia. Sayangnya kabar tak mengenakkan baru datang, produk tersebut kena recall di Inggris.

Dituliskan Visordown, masalah yang menerpa motor ini terdapat di bagian sasis. Dalam artikel tersebut disebutkan kualitas pengecatan sasisnya buruk. Cat akan rusak karena panas dan getaran mesin, sehingga bisa mengendurkan baut dudukan mesin.

Recall dilakukan untuk memperbaiki bagian yang bermasalah tersebut. Entah dengan mengganti sasis baru atau dilakukan pengecatann ulang, yang jelas hal ini menyebabkan setidaknya 522 unit motor harus ditarik kembali.

Tak hanya di Inggris, pihak Suzuki di Australia pun melakukan hal serupa. Total ada 242 unit GSX Series yang ditarik kembali, karena masalah yang identik.

Kira-kira bagaimana dengan produk yang sama di Indonesia ya?


(UDA)