Klub dan Komunitas

Ketua MBC DKI Jakarta Tak Yakin Moge Diizinkan Masuk Tol

Ekawan Raharja    •    Senin, 31 Jul 2017 17:45 WIB
klub motor
Ketua MBC DKI Jakarta Tak Yakin Moge Diizinkan Masuk Tol
Komunitas moge meminta izin agar mereka dapat melintasi jalanan bebas hambatan. ANTARA/Iggoy el Fitra

Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana motor gede (moge) masuk tol sudah menjadi buah bibir sejak lama. Topik ini berhasil menarik pro dan kontra dari berbagai kalangan, khususnya para pengguna jalan raya.

Salah satu yang cukup lantang bersuara meminta kepolisian mengijinkan moge masuk tol adalah Motor Besar Club (MBC) Indonesia. Meski demikian MBC DKI Jakarta, sebagai bagian dari MBC Indonesia, tak ingin banyak bersuara menganai gagasan tersebut.

"Soal moge masuk tol, kami tidak punya hak jawab. DKI (MBC DKI Jakarta) hanya support saja MBC Indonesia," ucap Ketua MBC DKI Jakarta, Bimo Seno, Minggu (30/7/2017) di Rumah Kayu Ancol Jakarta.

Bimo Seno (kanan yang memegang bendara) memberikan pandangan pribadinya mengenai izin moge melintas di jalan tol. MBC DKI Jakarta

Tetapi ketika ditanyakan mengenai pendapatnya pribadi, pria yang memiliki BMW GS 1200 dan Harley-Davidson Ultra Classic tersebut memiliki pandangan lain. Dia tidak yakin kepolisian Indonesia akan memberikan izin pengendara moge melintas di jalan tol.

"Buat saya tidak masalah, bukan konsen utama. Konsen utama kami (MBC DKI Jakarta) bisa sebagai wadah akomodir teman-teman yang hobi moge," ucapnya.

Sebelumnya MBC Indonesia melalui kegiatan Jakarta International Bike Week (JIBW) pada Mei 2017 silam menggagas tiga petisi. Mereka meminta kepada pemerintah agar moge diizinkan masuk ke dalam jalan tol, menurunkan pajak moge, dan pemutihan surat-surat resmi.


(UDA)