Teknologi Otomotif

MID jadi Fitur Unik Suzuki Baleno

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 14 Aug 2017 19:01 WIB
suzuki
MID jadi Fitur Unik Suzuki Baleno
Baleno punya banyak fitur namun dengan harga yang masuk akal. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: Suzuki Baleno baru dikenalkan akhir pekan lalu sebagai pelengkap keluarga Suzuki di Indonesia. Mengusung nama yang familiar untuk masyarakat Indonesia, mobil ini punya serangkaian fitur baru, salah satunya layar MID (multi information display) di panel indikator.

"MID Baleno punya ukuran 4.2 inci, dan mampu menampilkan enam konfigurasi tampilan berbeda. Tak hanya tampilan, MID juga bisa mengatur sejumlah fitur di mobil ini," kata Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yuliius Purwanto.

MID ini bisa untuk mengatur hitungan fuel consumption, set sensor mundur, pengaturan jam 12 atau 24 jam, pengaturan pembukaan kunci pintu lewat remote, lampu sein pindah jalur, kalender, display warna mobil, rata-rata penggunaan bahan bakar berdasarkan drive cycle atau waktu.

"Data pengaturan pada MID tersimpan dalam memori, untuk capture data BBM berdasarkan driving cycle, bisa menyimpan sampai tiga driving cycle," lanjut Yulius.

Di luar itu, MID Baleno juga bisa menampilkan output tenaga dan torsi secara real time. Pengemudi pun bis amelihat seberapa besar tenaga dan torsi yang keluar saat menginjak pedal gas.

Pasar Baleno
Berganti dari sedan jadi hatchback, Baleno ini menyasar pasar yang berbeda, bahkan dengan Swift yang juga berjenis hatchback. Baleno lebih ditujukan untuk pasar keluarga, sedangkan Swift anak muda.

"Bagaimana untuk konsumen Baleno lama? Kami justru mengenalkan kepada pengguna Baleno sedan, karena kelegaan interior juga cukup besar," lanjut Yulius.

baca juga: Hatchback Menggoda dari Bollywood

SIS memasarkan Baleno dengan harga jual Rp195 juta untuk transmisi manual, dan Rp207,5 juta untuk transmisi otomatis. Mobil ini usung mesin K14B, DOHC, VVT mampu hasilkan 91,2 daya kuda @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.200 rpm. 


(UDA)