Motor Baru

X2City Otoped Spesial dari BMW Motorrad

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 13 Jul 2017 12:35 WIB
bmw
X2City Otoped Spesial dari BMW Motorrad
X2City jadi produk termurah dari BMW Motorrad. Rideapart

Metrotvnews.com: Dengan status produk impor, motor-motor rakitan BMW Motorrad yang masuk pasar Indonesia berbanderol ratusan juta. Model terbaru yakni G 310 R saja tembus Rp100 juta jika berstatus on the road.

Tapi barangkali produk satu ini pengecualian, skuter X2City akan jadi produk BMW Motorrad dengan harga paling murah. Banderolnya hanya berkisar Rp37 jutaan saja. Apalagi skuter ini bertenaga listrik.

Sayangnya ini bukan motor dalam bentuk sebenarnya. Karena justru seperti sepeda listrik. X2City di Eropa masuk klasifikasi European Pedelec25, yang artinya tidak butuh surat izin mengemudi dan helm untuk pengendara usia lebih dari 14 tahun.

Produk seberat 20 kilogram ini dibekali motor listrik kecil dengan daya baterai 408 Wh lithium-ion dibalik pijakan kakinya. Kecepatannya bisa diatur mulai dari delapan hingga 24 kilometer per jam.

Uniknya motor listriknya akan otomatis mati ketika tuas rem ditarik. Sistem pengisian daya menggunakan magnet, yang disebut 'Intelligent Energy Management' dan hanya butuh waktu 2,5 jam untuk mengisi daya listrik lewat soket dirumah.

Untuk mendapatkannya X2City ini belum dijadwalkan untuk dijual oleh dealer BMW Motorrad, tapi akan dijual oleh beberapa toko sepeda terpilih. Kira-kira masuk Indonesia tidak ya?


(UDA)