Motor Baru

Gandeng Modenas, Bajaj Rilis Pulsar NS200 dan RS200 di Malaysia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 26 May 2017 15:54 WIB
bajaj
Gandeng Modenas, Bajaj Rilis Pulsar NS200 dan RS200 di Malaysia
Bajaj pilih strategi gandeng pabrikan lain untuk penjualan. Motorbeam

Metrotvnews.com: Cabut dari pasar otomotif Indonesia, Bajaj Auto menggandeng Kawasaki untuk memasarkan produk buatannya di Indonesia. Kala itu nama motor menjadi Kawasaki Pulsar NS200 dan dijual dengan harga Rp20 jutaan.

Kawasaki pun sempat meminta pabrikan India itu untuk memperbaiki kualitas buatannya, sebelum dijual oleh mereka. Namun akhirnya motor ini gagal berkembang di Indonesia, dan didiskon hingga dijual dengan belasan juta rupiah saja pada akhir masanya.

Kini pabrikan India itu melakukan hal yang sama di Malaysia, dengan menggandeng produsen motor lokal Modenas. Motor yang dijual pun masih impor utuh dari India, sebelum nantinya dirakit difasilitas perakitan Modenas Group.

Kedua motor ini mengusung mesin 199,5cc, pendingin cairan, injeksi dengan transmisi 6 speed. Tenaga puncaknya mencapai 24,5 daya kuda, dan torsi 18,6 Nm. Cukup besar untuk kapasitas mesin sekelasnya.

NS200 tak jauh beda dengan produk yang pernah dijual di Indonesia. Yaitu naked bike dengan desain agresif. Sedangkan RS200 merupakan versi full fairing dengan lampu projector dan rem ABS single channel di roda depan.

Soal harga jual, Modenas mematok harga yang terbilang tinggi. Untuk Modenas Pulsar NS200 dibanderol dengan harga Rp28,6 jutaan dan Modenas Pulsar RS200 dengan angka Rp35,2 jutaan. 


(UDA)