Motor Baru

Suzuki V-Strom 250, Bakal Melucur di Jepang

Ekawan Raharja    •    Senin, 03 Jul 2017 12:35 WIB
suzuki
Suzuki V-Strom 250, Bakal Melucur di Jepang
Suzuki V-Strom 250 akan menjadi jagoan terbaru di segmen Adventure. Suzuki

Metrotvnews.com: Suzuki bersiap-siap untuk menggarap segmen sepeda motor bergaya adventure. Mereka berencana untuk bersaing dengan pabrikan lainnya dengan menghadirkan Suzuki V-Strom 250.

Meski belum diluncurkan secara resmi, namun Suzuki sudah memberikan beberapa bocoran mengenai produk terbarunya itu. Selain beberapa foto, mereka juga sudah merilis fitur-fitur yang ada di V-Strom 250.

Menilik penampilnnya, untuk sisi penglihatannya dibekali dengan headlamp bulat dan lampu belakang yang mengadopsi model LED. Kemudian tampilnnya juga terbilang sporty dengan penambahan wind shield dan hand guard untuk melindungi pengendara ketika berpetualang.

Di sektor instrumen informasi sudah sepenuhnya menggunakan teknologi LED yang menampilkan speedometer, odometer, jam, penunjuk bensin, dan ada soket 12V untuk mengisi daya baterai gawai atau GPS.

Berbicara sektor penggerak, Suzuki membekali jagoan barunya ini dengan mesin 248 cc 2-silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihentakkan mencapai 24 daya kuda di putaran 8.000 rpm dan torsi 22 Nm di putaran 6.500 rpm.

Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya sanggup memuat 17 liter. Pabrikan yang identik dengan warna biru ini mengklaim V-Strom 250 dapat melaju hingga 39 kilometer per liter.

Suzuki sudah mempersiapkan V-Strom 250 dengan tiga pilihan warna yakni merah, hitam, dan kuning. Rencananya sepeda motor ini akan di jual dengan harga JPY570.240 atau berkisar Rp67,6 juta.

Secara keseluruhan V-Strom 250 akan bersaing secara langsung dengan Kawasaki Versys 250 atau Honda CRF Rally 250. Sepeda motor ini akan segera diperkenalkan secara global pada 6 Juli 2017.

Akankah motor ini segera masuk ke Indonesia? Tentu saja tidak menutup kemungkinan. Mengingat kedua rivalnya sudah mulai dipasarkan di Indonesia, dan PT Suzuki Indomobil Sales juga belum memiliki sepeda motor di segmen adventure dengan kapasitas mesin sedang.


(UDA)