Recall Motor

BMW Motorrad Recall Ribuan R nineT

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 30 Aug 2017 14:06 WIB
bmw motorrad
BMW Motorrad <i>Recall</i> Ribuan R nineT
BMW R nine T harus ditarik untuk perbaikan pada baut lengan ayun. Bigbike.boxracing

Metrotvnews.com: Belum lama ini BMW Motorrad melakukan sejumlah recall motor konsumen untuk melakukan perbaikan. Kali ini pabrikan Jerman itu kembali melakukan recall yang menyasar unit R nineT model 2014-2017.

Recall ini terjadi lantaran baut pengikat lengan ayun yang bisa kendur, dan terlepas dengan sendirinya. Masalah ini karena ada kesalahan proses produksi dari pemasok komponen.

Kesalahan produksi ini mengakibatkan baut yang ujungnya mengikat pada sasis akan kendur dan bisa mempengaruhi handling dan kestabilan motor. Hal ini akan berpotensi jadi penyebab kecelakaan.

Pihak BMW Motorrad akan memberikan info kepada pemilik R nineT, dan  sebanyak 3.368 unit motor diduga terkena masalah ini. Mereka akan mengencangkan kembali baut tersebut sesuai spesifikasi yang seharusnya.

Sebelumnya BMW Motorrad juga melakukan pemanggilan belasan ribu unit R 1200GS karena masalah yang terjadi di suspensi depan. Dalam hal ini mereka melakukan pemanggilan servis untuk keamanan para penggunanya. Mengingat posisi suspensi depan sangat penting.


(UDA)