Industri Otomotif

Permintaan All New BeAT Makin Tinggi di Jawa Barat

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Oct 2016 13:26 WIB
honda motor
Permintaan All New BeAT Makin Tinggi di Jawa Barat
All New BeAT eSP yang permintaannya semakin tinggi. DAM

Metrotvnewscom, Bandung: Skutik entry level Honda BeAT saat ini menjadi model terlaris secara nasional, yang membuatnya jadi tulang punggung penjualan pabrikan Jepang tersebut. Khusus di wilayah Jawa Barat, model terbarunya bahkan mendapat permintaan yang cukup besar.

Tercatat angka pertumbuhan penjualan di wilayah ini mencapai 37 persen. Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistik PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer Honda Jawa Barat menjelaskan, skutik ini mencatat volume penjualan di September sebanyak 35.126 unit. Tumbuh 37 persen dibandingkan sales volume Agustus sebesar 25.672 unit. Secara akumulatif sudah ada 60.798 unit terjual.

Sementara itu, secara nasional distribusi skutik bermesin 110 cc ini mencapai 167.716 unit pada September, berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Juga naik dari data Agustus yang ada di angka 155.924 unit.
 
All New Honda BeAT eSP hadir dengan desain sisi muka bergaris tajam agresif dan lampu sein yang semakin memperkuat tampilannya. Penyematan LCD di speedometer menghadirkan kesan yang mewah, apalagi kini dilengkapi dengan fitur baru ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Velg juga menggunakan desain baru yang kuat dan ringan dengan ban tubeless.

Soal harga, DAM melepas All New Honda BeAT eSP tipe CW dengan harga Rp14.900.000, sedangkan tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp15,175.000 dan tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp15,575.000. Harga ini adalah on the road Bandung, Jawa Barat.


(UDA)