Safety Riding

Jangan Ditiru!, Bocah ini Nekat Wheelie Tanpa Pengaman

Ekawan Raharja    •    Minggu, 22 Oct 2017 15:21 WIB
safety riding
Jangan Ditiru!, Bocah ini Nekat <i>Wheelie</i> Tanpa Pengaman
Kedua anak kecil ini melakukan aksi standing yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Metrotvnews.com: Anak di bawah usia 17 tahun memang dilarang membawa sepeda motor. Tentu larangan ini ada sebabnya karena dapat membahayakan dirinya dan orang lain.

Seperti contoh sebuah video berdurasi 45 detik yang sempat beredar di facebook. Video ini memperlihatkan seorang bocah beraksi dengan sepeda motornya sembari mengangkat ban depan (wheelie) saat sedang berjalan.

Jika melihat videonya, aksi berbahaya ini dilakukan oleh bocah yang mungkin masih berstatus di Sekolah Dasar. Hal ini bisa dilihat dari postur badannya yang bahkan secara fisik belum cukup untuk bisa menerapkan posisi berkendara yang baik dan benar.

Di awal video tampak dua orang bocah yang kesulitan untuk menghidupkan sepeda motor dengan cara yang di engkol. Kemudian untuk menaiki sepeda motor ini pun bocah itu kesulitan dan cara naiknya cukup unik untuk memulai berjalan.

Kemudian kedua anak ini mencoba aksi standing di sebuah jalanan di depan rumah. Tetapi karena fisik yang belum cukup kuat untuk mengendalikan tenaga motor, aksi ini berujung dengan jatuhnya kedua kedua anak tersebut.

Beruntung di kedua anak tersebut tampaknya tidak mengalami luka serius karena bisa langsung berdiri. Sedangkan sepeda motornya sudah pasti mengalami sejumlah kerusakan.

Aksi ini tentu sangat tidak disarankan untuk anak-anak kecil karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jikalau ingin belajar atraksi sepeda motor atau balap, tentu harus dilengkapi dengan safety gear yang memadai dan juga di bawah bimbingan orang-orang yang profesional.




(UDA)