Motor Baru

SYM Maxsym TL1, Penantang Tmax DX dari Taiwan

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 31 Oct 2017 12:37 WIB
sym
SYM Maxsym TL1, Penantang Tmax DX dari Taiwan
SYM Maxsym TL1 berani tantang pemain besar disegmen skutik gambot. Motorbike

Metrotvnews.com: SYM, adalah merek produsen otomotif yang tak begitu tenar di Indonesia, meski perusahaan ini eksis dan punya lini produk yang tak kalah berkualitas. Namun merek Taiwan ini cukup dikenal di Eropa sana, khususnya untuk produk skutik mereka.

Bahkan dalam gelaran Milan Motor Show 2017 yang akan berlangsung November mendatang, mereka akan mengenalkan skutik gambot penantang Yamaha Tmax DX, yakni Maxsym TL1. Desainnya gahar khas skutik gambot.

Mesinnya sendiri dua silinder segaris dengan counter-rotating balance shaft. Kapasitas mesinnya 465cc, dengan camshaft ganda dan delapan katup. Tenaganya mencapai 39,42 daya kuda.

Posisi kopling di motor ini terendam oli untuk mereduksi getaran. Bagian yang menarik adalah transfer daya menggunakan rantai untuk menggerakkan roda belakang. Tmax sendiri menggunakan Belt.

Suspensi belakang monosok dengan posisi horizontal bisa diatur pada enam posisi, depan model upside down. Posisi jok juga bisa diatur ketinggiannya.

Meski gambot, Maxsym TL1 punya sumbu roda paling pendek dikelasnya yakni 1.150 mm. Hal ini akan membuat handling skutik ini lebih lincah. Sistem pengereman mumpuni dengan cakram ganda kaliper empat piston pada roda depan, dan rem cakram pada roda belakang.

Desain motor secara keseluruhan garang dan sporty, yang merupakan karya design house Eropa. Lantas apakah Maxsym TL1 ini juga akan diniagakan oleh SYM di Indonesia?
(UDA)