Balap Motor

Seri Terakhir IRS, Penentuan Juara Dua Kelas Bergengsi

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 09 Dec 2017 08:29 WIB
balap motor
Seri Terakhir IRS, Penentuan Juara Dua Kelas Bergengsi
Rheza Danica hanya butuh 25 poin tambahan untuk juara umum. AHM-YIMM

Jakarta: Kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor Indospeed Race Series (IRS) akan berlangsung pada hari ini dan besok, 9-10 Desember 2017. Seri terakhir ini sekaligus babak final penentuan juara untuk dua kelas bergengsi.

Dua kelas tersebut adalah Kejurnas Sport 250cc dan Kejurnas Sport 150cc. Kedua kelas ini diikuti lebih dari satu pabrikan, dan melibatkan banyak pembalap papan atas.

Untuk Kejurnas Sport 250cc, Rey Ratukore (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Race Tech) masih punya peluang rebut juara umum, karena masih ada 50 poin yang diperebutkan. "Saya akan coba main tenang," kata Rey.

Rheza Danica (Astra Honda Racing Team) sebagai pimpinan klasemen tentu akan berjuang habis-habisan untuk mengunci gelar juara. "saya ingin tampil sebaik mungkin untuk meraih gelar nasional pertama saya bersama Honda," katanya.

Sedangkan Kejurnas Sport 150, Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT DID) yang berpeluang besar. Masing-masing memiliki poin 193 dan 171.

Tentu persaingan ini akan semakin seru, khususnya untuk Kejurnas 250cc. Dipastikan rekan satu tim akan membantu Rheza maupun Rey untuk bahu membahu mengamankan gelar juara.


(UDA)