Lanjutkan Seri CEV, Dimas dan Gilang Optimis di Algarve

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 27 Aug 2016 12:20 WIB
balap motor
Lanjutkan Seri CEV, Dimas dan Gilang Optimis di Algarve
Dimas Ekky targetkan lima besar. AHM

Metrotvnews.com, Portimao: Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama, akan melanjutkan balap CEV International Championship di Sirkuit Internasional Algarve, PortugaL akhir pekan ini. Ini adalah sirkuit kedua di luar Spanyol yang akan disinggahi menjelang berakhirnya musim kompetisi tahun ini.

Sirkuit Algarve, berkarakter cepat dengan 15 tikungan serta trek lurus yang mencapai 950 meter. Dimas yang bertarung di kelas Moto2 akan menjalani dua kali race, sedangkan Gilang yang ikut kelas Moto3 akan menjalani sekali race saja.

“Saya menetapkan target tinggi di seri Portimao dengan masuk top 5 dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidak lah mudah. Saya datang dengan mentalitas yang kuat dan motivasi yang tinggi," papar Dimas dalam keterangan resminya.

Sementara itu Gilang akan coba cepat beradaptasi dengan karakter sirkuit. "Banyak pelajaran positif dari seri terakhir di Albacete. Saya berharap akan mendapatkan beberapa poin di Portimao. Tentu saja saya akan mencoba yang terbaik untuk cepat beradaptasi dengan sirkuit, menemukan setup yang sesuai, dan melewati balapan dengan sempurna,” ujar Andi Gilang.

Balap di Portimao akan diadakan pada hari Minggu, 28 Agustus pukul 13:00 (Moto3 Junior World Championship). Pukul 12:00 dan 15:00 (Moto2 Europan Championship) waktu setempat. Balapan akan disiarkan secara langsung melalui video streaming dan live lap time.


(UDA)