Livestreaming

Harley-Davidson Siapkan Mesin Baru Berkapasitas Besar

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 30 Aug 2016 08:20 WIB
harley-davidson
Harley-Davidson Siapkan Mesin Baru Berkapasitas Besar
Banyak perubahan dan perbaikan di mesin terbaru Harley-Davidson ini. Autoevolution

Metrotvnews.com: Harley-Davidson memang jarang membuat spesifikasi mesin baru untuk beberapa model motornya. Tapi kali ini, mereka merilis mesin Milwaukee-Eight terbaru. Mesin yang jadi salah satu mesin terbesar dari pabrikan Amerika itu, diklaim lebih modern dan punya kompresi tinggi berkat V-twin bersudut 45 derajat. Rencananya mesin ini bakal dipasang di motor turing H-D model 2017.

Perubahan teknis lainnya adalah aliran jalur masuk dan keluar ruang pembakaran. Bagian ini diperbaiki dan efisiensinya meningkat 50 persen. Sepasang busi di tiap silinder untuk meningkatkan efisiensi pembakaran dan single chain-driven untuk membuatnya lebih ringan dan rendah friksi.

Kenyamanan pengendara juga diperhitungkan dalam pembuatan mesin ini. Dengan dimensi cover primary drive lebih ramping, filter udara rendah dan peningkatan peredaman panas. Tak lupa desain knalpot dan reduksi getaran 75 persen saat langsam, pun menjadi bagian yang mendapat pembenahan besar.

Motor ini punya dua pilihan kapasitas mesin, yakni 1.750 cc dan 1.868 cc. Berpendingin oli dan akan terpasang pada model Street Glide/Street Glide Special, Road Glide/Road Glide Special, Electra Glide Ultra Classic, Road King dan Freewheeler models untuk mesin 1.750 cc.

Sedangkan mesin yang sama dengan pendinginan ganda, akan terpasang pada Ultra Limited/Ultra Limited Low, Road Glide Ultra, dan Tri Glide Ultra model. Sementara mesin 1.868 cc akan tepasang pada CVO™ Limited dan CVO™ Street Glide®. 

Serangkaian perbaikan mesin yang diberikan H-D ini, tak lain untuk memberikan pilihan terbaru pada jajaran motor terbarunya. Kemudian juga agar tetap bisa bersaing dengan pesaing utamanya yaitu Indian.


(UDA)