Custom Bike Show

Builder Indonesia Siap Pamer Karya di Custom Bike Show Jerman

Ahmad Garuda    •    Kamis, 22 Nov 2018 15:50 WIB
modifikasi motorsuryanation motorlandcustom bike
Builder Indonesia Siap Pamer Karya di Custom Bike Show Jerman
Custom bike yang jadi pilihan ini bakal dipamer di booth Suryanation Motorland di Jerman. SM

Jakarta: Kompetisi custom bike tanah air, saat ini menjadi tren yang menggairahkan industri custom dan after market tanah air. Namun tren ini takkan sampai di ranah nasional saja, melainkan akan tetap berkiprah hingga ke ajang dunia. Seperti yang dilakuan Suryanation Motorland (SM) dalam dua tahun terakhir.

JIka tahun-tahun sebelumnya mereka sudah mengikuti Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang dan Motor Bike Expo di Verona, Italia, tahun ini mereka akan mendatangi acara Custombike Show di kota Bad Salzuflen, Jerman pada (30/11-2/12/2018) mendatang.

Acara di Jerman itu sudah memasuki tahun ke-14 dan jadi ajang berkumpulnya penggemar sepeda motor dari seluruh dunia dan akan ada ratusan sepeda motor yang sudah di custom dan juga menghadirkan lebih dari 300 perusahaan yang berhubungan dengan dunia custom bike.

“Motor-motor pemenang ini akan kami bawa. Tujuan utamanya adalah mencoba untuk show off karya di pameran custom bike dunia. Paling tidak ini akan jadi perjalanan mencari inspirasi dan belajar dari sebuah event berskala internasional dan dihadiri oleh builder-builder dunia,” klaim Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwianto.

Acara Custombike Show ini memiliki luas area mencapai lebih dari 28.000 meter persegi yang terdiri dari empat aula besar yang akan dipenuhi oleh berbagai acara seperti German International Custom Show yang akan menghadirkan sekitar 300 peserta yang akan bersaing memperebutkan gelar juara dalam 18 kategori berbeda dan juga pameran 'Hall of Fame' khusus yang akan menarik perhatian dari para pengunjung.

Pengunjung dapat melihat motor-motor yang sudah di custom dengan berbagai aliran seperti Cafe Racer, Bobber, dan Chopper. Pertunjukan lain yang juga bisa disaksikan adalah atraksi Live body-painting, kontes Miss Custombike, kontes Build Da Fukker, dan juga presentasi dari berbagai produsen parts dunia.

Salah satu highlight utama adalah Biker Build-Off Eropa yang pertama kali diadakan pada tahun 2007. Acara ini akan dihadiri oleh beberapa builder dunia seperti Twan Grutters dari Belanda (South-East Motorcycles) dan Briton Pete Pearson (Rocket Bobs Cycle Works) yang akan bersaing di ajang Biker Build Off tahun ini.

Motor-motor yang akan diboyong ke sana di antaranya The Greatest Bike 2018 milik Denny Shooter, Iconic Bike 2018 'Tosan Adji' garapan Lufti Ardika dan Andhika Pratama, serta Iconic Bike 2017 'Trident' hasil kolaborasi M Yusuf Adib, Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi. Tak ketinggalan motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang jadi Committee Pick 2018.

Motor-motor ini nantinya akan dipajang pada booth SM untuk memperlihatkan karya builder Indonesia ke dunia. “Perjalanan ini merupakan kesempatan yang bagus buat builder Indonesia untuk melihat karya builder dunia yang hadir di sana.”

Ia menambahkan selama perjalanan nanti peserta tidak hanya akan mengunjungi acara Custombike Show, peserta akan diajak juga untuk mengunjungi pabrikan motor Harley Davidson di Jerman dan juga mengunjungi builder lokal di Jerman dan Belanda. T

Keseruan lainnya adalah akan ada sesi riding mulai dari Belanda menuju Jerman dan Belgia untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di negera tersebut.


(UDA)