Balap Motor

Getol Meriset, IRC jadi Ban Pilihan Balap Bebek

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 27 Nov 2017 17:47 WIB
yamaha
Getol Meriset, IRC jadi Ban Pilihan Balap Bebek
Ariyanto Tarzan raih juara pertama YCR 1 pakai IRC Fasti 2. MTVN/ A. Harry Budiawan

Solo: Balap motor nasional khususnya motor tipe bebek masih menjadi arena riset dan ajang unjuk gigi komponen otomotif. Salah satunya adalah ban, yang banyak diikuti merek-merek karet bundar baik lokal maupun asing.

Dari berbagai merek yang hadir, bisa dikatakan IRC jadi yang paling sukses riset ban motor bebek untuk balap. Tahun 2017 ini juga menjadi tahun kesuksesan ban balap racikan PT Gajah Tunggal Tbk (GT) itu sebagai produsen.

Untuk tahun ini, mereka sukses mengantarkan tim yang menggunakan IRC Fasti Series menjadi juara umum kelas MP1 di empat region. Yakni Region 1 (Sumatera), Region 2 (Jawa), Region 4 (Kalimantan) dan Region 5 (Sulawesi).

Tak hanya itu, untuk balap satu merek seperti Yamaha Cup Race (YCR) yang diselenggarakan kemarin di Stadion Manahan Solo, peraih podium tertinggi dan juara umum kelas bergengsi YCR 1 menggunakan ban rakitan Tangerang, Banten ini.

"Ban ini memang dibuat untuk trek non permanen seperti di Manahan ini. Selain performa maksimal, komponnya juga tahan lama, tidak cepat aus," kata Dodiyanto, Marketing & Product Development GT sumringah menyambut hasil ini.

Tak hanya kelas YCR 1, juara umum YCR 2 (Bebek 125 cc Tune Up Seeded) juga menggunakan ban yang sama. Saat ini produk ban balap IRC untuk motor bebek terbilang lengkap, ada Fasti 1 (slick), Fasti 2 (semi slick), Fasti 3 (basah) dan Fasti Pro.


(UDA)