Klub dan Komunitas

Serunya Kontes Modifikasi ala Siswa SMA

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 09 Oct 2017 07:28 WIB
kontes modifikasi
Serunya Kontes Modifikasi ala Siswa SMA
Puluhan motor peserta kontes memeriahkan gelaran tahunan SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bekasi: Dua tahun berturut-turut para siswa SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat berhasil mengadakan kontes modifikasi. Pada Minggu, 8 Oktober 2017 ini mereka kembali sukses menghelat hajatan ketiganya.

Hajatan bertajuk 'QBike Festival 2017' ini sukses memenuhi hasrat para builder sekaligus penikmat motor kustom. Puluhan peserta berhasil dijaring serta melibatkan juri profesional, untuk menentukan pemenang.

Menurut Fajar Qalbu Hanif selaku Ketua Panitia, kegiatan ini masuk dalam rangkaian kegiatan Quatrolympic ke-10. "Ini kegiatan pentas olahraga dan seni tahunan, yang kerap kali diselenggarakan pihak sekolahnya," katanya.

Fajar menambahkan, tujuan diselenggarakannya QBike Custom Contest selain ikut mensukseskan kegiatan Quatrolympic, juga sebagai ajang silaturahmi para penggemar motor custom, dan mendukung kegiatan yang positif untuk pelajar.

"Terutama di kalangan para pelajar SMA dan SMK, karena daripada tawuran dan melakukan kegiatan tak bermanfaat dan negatif, lebih baik sibuk dengan kegiatan mengkustom motor," ujarnya.

Sebelumnya kegiatan ini hanya berupa display motor saja, lalu tahun kedua mulai diperlombakan termasuk tahun ketiga kali ini. Meski berupa hajatan siswa sekolah, kegiatan ini mendapat dukungan dari Honda Jawa Barat, Evalube, bikers Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta dan Persaudaraan Insan Media (PENA).

Adapun kelas yang diperlombakan terbagi menjadi lima kelas, yakni kelas Custom (Scrambler, Cafe Racer, BratStyle, JapStyle), Vespa (Modern, Classic), Street Cub, Original/Restorasi dan FFA (free for all).


(UDA)