Motor Baru

Mungkinkah Suzuki Intruder 150 Hadir di Indonesia?

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 15 Nov 2017 13:21 WIB
suzuki
Mungkinkah Suzuki Intruder 150 Hadir di Indonesia?
Intruder 150 disiapkan untuk pasar India. Indianautosblog

Jakarta: Suzuki India baru saja merilis motor cruiser bermesin kecilnya yakni Intruder 150. Motor ini punya desain yang terinspirasi dari Interuder M1800 R.

Selain desain, panel instrumen digital, lampu belakang LED dan knalpot pipa ganda juga terinspirasi dari sana. Meski mesin kecil, Intruder 150 sudah dilengkapi rem cakram sebagai standar.

Soal mesin, motor ini punya jantung mekanis 155cc, empat tak silinder tunggal, berpendingin udara. Tenaga puncaknya 14,6 daya kuda @8.000 rpm, dan torsi 14 Nm @6.000 rpm, dengan transmisi manual lima percepatan.

Lalu apakah ada rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mendatangkan Intruder 150 ke Indonesia? Sales & Marketing 2W Dept. Head SIS, Yohan Yahya mengaku belum ada rencana.

"Kita belum ada rencana, apalagi pasarnya ini memang kecil sekali ya," kata Yohan disela acara Forwot Motorcycle of The Year beberapa waktu lalu. Yohan melanjutkan, kehadiran motor sejenis yang lebih dulu ada jadi pelajaran bagi pihaknya.

Sebelumnya ada Honda Phantom, Kaisar Ruby yang merupakan motor jenis cruiser. Namun kini keduanya sudah tak terdengar lagi penjualannya. Pengecualian untuk Kawasaki Vulcan S dan Honda CMX500 Rebel yang masih diniagakan dan relatif belum lama hadir.


(UDA)