Motor Baru

Riding Assist-e Concept, Motor Listrik Semi Otonom Honda

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 02 Oct 2017 18:26 WIB
honda motor
Riding Assist-e Concept, Motor Listrik Semi Otonom Honda
Teknologi pada motor ini saja digunakan pada motor Honda lainnya. Asphalt and Rubber

Metrotvnews.com: Honda bersiap melakukan debut motor konsep mereka dalam gelaran Tokyo Motor Show 2017, yakni Honda Riding Assist-e Concept. Motor ini akan muncul dalam gelaran tahunan tersebut pada Oktober ini.

Honda tak banyak bicara detail mengenai motor ini, namun tujuan utama menampilkannya adalah untuk menunjukkan teknologi self-balancing control, atau kalau bisa dibilang setahap di bawah level semi autonomous yang sudah hadir sejak beberapa waktu lalu.

Teknologi ini bisa mengatur motor tetap seimbang (berdiri sendiri), meski dalam posisi diam. Honda membuat motor ini seimbang, dengan mengatur pergerakan roda depan, dan setang kemudi, persis saat pengendara menyeimbangkan motornya di kemacetan.

Namun bedanya dengan Riding Assist-e Concept ini adalah, adanya penambahan huruf 'e' di belakang namanya. Ini menandakan motor ini bakal dibekali tenaga penggerak listrik. Sedangkan motor self balancing yang mereka perkenalkan sebelumnya, pakai basis mesin 750 cc.

Ada kemungkinan kelak teknologi ini bakal disematkan untuk sejumlah motor rakitan Honda lainnya. Tapi bisa juga Honda membuat motor baru, menggunakan teknologi ini.


(UDA)