Motor Baru

Intip Profil Spek Suzuki Burgman Street 150

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 08 Feb 2018 16:19 WIB
suzuki
Intip Profil Spek Suzuki Burgman Street 150
Suzuki Burgman Street tak cocok dengan selera Indonesia. Cartoq

New Delhi: Akhirnya Suzuki merilis Burgman Street pada gelaran India Auto Expo 2018. Tak seperti yang dituliskan saat foto-fotonya beredar sebelum peluncuran, nyatanya motor ini hanya bermesin 125 cc.

Namun karena ukuran bodinya yang terbilang besar, Burgman Street dikategorikan sebagai sebuah maxi scooter di India. Motor ini menawarkan desain agresif, dipadu kenyamanan berkendara.

Desainnya khas skutik-skutik India, dengan bentuk bodi yang terkesan gemuk namun lingkar roda terlihat kecil. Apalagi bodi belakang punya panjang yang jauh dari roda. Hasilnya kurang proporsional jika dilihat dari samping.

Peleknya malah menggunakan versi imut, dengan diameter 12 inci saja. Menariknya desain tampak depan cukup apik, terdapat lampu sein pada bodi yang mirip seperti Suzuki B-King. Lampu depan juga sudah LED. 

Soal mesin berkapasitas 125cc miliknya, punya output tenaga 10 daya kuda dengan torsi 10 Nm, berpendingin udara. Sayangnya mesin mash karburator, bukan injeksi.

Wajar jika pihak Suzuki Indomobil Sales mengatakan kalau Burgman Street tak sesuai selera orang Indonesia. Soal ini bisa Anda baca lewat artikel di sini.


(UDA)