Motor Baru

Gogoro Smartscooter 2, Kini Lebih Fungsional

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 02 Jun 2017 09:35 WIB
motor listrik
Gogoro Smartscooter 2, Kini Lebih Fungsional
Gogoro Smartscooter 2 cocok jadi pesaing Gesits dan Viar Q1. MCN

Metrotvnews.com: Gogoro merupakan skuter listrik asal Taiwan, pabrikan ini pun merilis Smartscooter 2, menyusul suksesnya generasi pertama. Di generasi kedua ini, Gogoro memperbaiki feeling berkendara dan lebih aman dari tangan jahil.

Soal performa tak ada beda dengan generasi pertama, motor listrik G2 bertenaga 6,4 Kw mampu membawa skuter ini melesat hingga kecepatan 88 kilometer per jam, dengan akselerasi 0-48 kilometer per jam hanya 4,3 detik saja.

Jarak tempuhnya cukup jauh, dalam satu kali pengisian baterai mampu menjelajah sejauh 68 kilometer. Paduan pelek 14 dan 13 inci diklaim mampu meningkatkan pengendalian skuter listrik ini.

Tapi tak seperti motor listrik lainnya, pengguna bisa menukarkan baterai di stasiun baterai khusus jika baterai habis. Di Taiwan ada 500 titik di berbagai lokasi publik, seperti area umum tertentu dan bahkan SPBU. 

Nah di generasi kedua ini pula, kapasitas angkutnya ditingkatkan menjadi dua orang. Tak hanya itu, ruang penyimpanan juga diperbesar hingga mampu menampung dua buah helm sekaligus.

Soal sistem keamanan, sudah dilengkapi dengan kunci kontak, fingerprint yang terkoneksi dengan smartphone. Menariknya, harga jual yang dianggap motor mainan ini hanya sekitar Rp17 jutaan di Taiwan sana.

Jika kelak Gogoro hadir untuk pasar Indonesia, tentu akan menjadi kompetitor sengit bagi GESITS atau bahkan Viar Q1 yang punya bentuk mirip Gogoro Smartscooter 2 ini.


(UDA)