Motor Baru

Piaggio Gelontorkan 3 Skuter Premium Baru

Ekawan Raharja    •    Selasa, 26 Sep 2017 14:02 WIB
vespapiaggio
Piaggio Gelontorkan 3 Skuter Premium Baru
Piaggio Indonesia luncurkan tiga produk sekaligus di Pondok Indah Mall. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Piaggio Indonesia terus melengkapi lini produk mereka. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung memperkenalkan Piaggio MP3 500 Business, Vespa GTS 300, dan Vespa GTS 150.

Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menjelaskan, bahwa ini adalah bentuk komitmen Piaggio kepada pasar otomotif Indonesia. Dia juga memastikan bahwa grup otomotif asal Italia ini akan ada terus di Indonesia.

"Peluncuran ini menandai langkah kami selanjutnya dalam mmemperluas keberagaman produk premium dan memberikan pengalaman khas Italia bagi pelanggan setia kami," ucap Marco pada Selasa (26/9/2017) di Pondok Indah Mall 2 Jakarta.

GTS 150 & GTS 300
Berbicara GTS 150 dan GTS 300 secara keseluruhan memiliki desain yang sama. Keduanya merupakan evolusi dari GTS versi yang udah dipasarkan sebelumnya.

Tampilannya lebih sporty dengan lekukan body yang berbeda.Paling tmpak perubahan di bagian lampu belakang, layar indikator di setang kemudi, dan desain lampu depan. Kemudian perubahan juga ada di desain jok, serta penambahan beberapa aksen krom di beberapa bagian.

Kemudian sejumlah teknologi baru juga disematkan di sepeda motor ini. Mulai dari kunci yang dilengkapi dengan imobilizer dan bike finder, membuka bagasi jok dengan remot, dan tilt sensor yang akan membuat mesin motor mati jika posisinya miring dengan sudut ekstrim.

Perbedaan paling mencolok terdapat di sektor mesin. GTS 150 mendapatkan mesin 155,1 cc berteknologi i-get. Mesin yang sama dengan Piaggio Medley ini sanggup semburkan tenaga 14,4 ya kuda (dk) dan torsi 13,5 Nm.

Sedangkan untuk GTS 300 dipersenjatai dengan mesin 278,3 cc bertenaga 20,9 dk dan torsi 22 Nm. Sejumlah perbaikan di bagian silinder membuat getaran mesin lebih halus dan nyaman untuk dikendarai.

Piaggio memasarkan GTS 150 dengan pilihan warna puti, hitam, hijau, dan merah dengan harga Rp49,9 juta (on the road Jakarta). Sedangkan GTS 300 hanya dipasarkan dengan pilihan warna putih, Hijau, dan kuning dengan harga Rp109 juta (on the road Jakarta).

MP3 500 Business

Sepeda motor bergaya gambot ini diperuntukan bagi pengendara yang ingin tampil beda. Piaggio mengemas MP3 500 Business gaya premium dan elegan.

Hal ini bisa dilihat dari dengan knalpot berlapis krom, jok hitam dengan model ganda, windshield yang bisa diatur ketinggiannya, pelek palang lima, serta lampu day running light berteknologi LED.

Membahas sektor mesin, sudah siap bongkahan berkubikasi 493 cc bertenaga 38,2 dk dan torsi 45,5 Nm.

Untuk menghasilkan gaya sensasi berkendara yang responsif MP3 500 Business dibekali dengan sistem kontrol ride by wire. Kemudian agar pengendara bisa berhenti tanpa perlu menurunkan kaki,ada juga teknologi sistem pengunci suspensi.

MP3 500 Business hanya dipasarkan dengan pilihanwarna Hitam dan putih. Konsumen bisa membeli dengan harga Rp280 juta (on the road Jakarta).


(UDA)