Motor Baru

Piaggio Tambah Varian Skuter Tiga Rodanya

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 02 Aug 2017 11:44 WIB
piaggio
Piaggio Tambah Varian Skuter Tiga Rodanya
Varian terbaru fiturnya tak selengkap varian Business LT. Ride a Part

Metrotvnews.com: Skuter roda tiga begitu populernya di Eropa. Motor matik dengan sepasang roda depan yang bisa ikut miring memudahkan penggunanya, serta terasa lebih stabil.

Piaggio lewat model MP3 jadi pelopor skuter model tiga roda. Pabrikan Italia itu pun menambah dua varian lagi, sebagai pilihan baru bagi konsumen, dengan menambah pilihan kapasitas mesin.

Dua varian terbaru tersebut adalah Sport LT 300 dan Sport LT 500. Meski kapasitas mesinnya terbilang besar, nyatanya kedua model baru ini dianggap sebagai model entry level.

Hal ini karena fitur-fitur yang diusung dua varian baru tersebut tak selengkap varian Business LT, yang jadi varian tertinggi. Meski begitu fitur ABS dan ASR (Anti Slip Regulation) sudah tertanam didalamnya.

Pertama kali dikenalkan sejak 2006 dengan mesin 250cc, lalu 400 dan 500cc. Varian bermesin 500cc menawarkan tenaga paling besar dengan 39 daya kuda, versi 300cc bertenaga 21 daya kuda.

Motor ini pun juga dijual di Indonesia. Hanya saja versi yang diniagakan disini adalah MP3 Yourban 300ie, dimana versi Yourban ini punya desain yang lebih ramping dan ditawarkan dengan harga lebih dari Rp200 juta.


(UDA)