Strategi Penjualan Motor

Pegadaian juga Jualan Motor

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Sep 2016 11:05 WIB
yamaha
Pegadaian juga Jualan Motor
Beli motor Yamaha bisa lewat pegadaian. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan bisnis di industri roda dua, setiap hari semakin memanas. Adu strategi pemasaran serta meluncurkan produk-produk anyar jadi jurus pabrikan menggenjot penjualan dan menarik minat masyarakat membeli produknya.

Inovasi terbaru dilakukan Yamaha lewat Deta Group sebagai main dealer. Mereka menggandeng PT Pegadaian (Persero). Kerja sama keduanya bertujuan memudahkan konsumen memiliki sepeda motor brand garputala dengan jaminan ketersediaan unit.

Penandatanganan kerjasama program Amanah Chanelling ini dilakukan pada Jumat (16/9/2016) di Kantor Cabang Pegadaian, Karawang, Jawa Barat. Dengan jumlah nasabah mencapai 7 juta orang dan 4.455 outlet, Yamaha melihat potensi pasar.

"Kerja sama ini memiliki nilai strategis, baik untuk Yamaha maupun Pegadaian. Kami berharap kedepannya kerja sama ini dapat dikembangkan tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung, tetapi menjangkau sampai ke seluruh Indonesia," papar Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti dalam rilis resminya.

Dyonisius menambahkan, jaringan outlet Pegadaian yang sampai ke pedesaan memungkinkan distribusi sepeda motor Yamaha sampai ke pelosok negeri. Lewat program Amanah ini, konsumen bisa membeli motor dengan uang muka minimal 20 persen dan angsuran hingga 36 bulan.


(UDA)