Komponen Aftermarket

Michelin Pilot MotoGP, Versi Harian Ban MotoGP

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 22 Jul 2017 12:00 WIB
komponen aftermarket
Michelin Pilot MotoGP, Versi Harian Ban MotoGP
Michelin luncurkan seri Pilot MotoGP dan eksklusif dijual hanya di Planet Ban. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Ban yang diperuntukan bagi motor balap seperti MotoGP, memiliki perbedaan karakteristik dengan motor harian. Mulai dari handling yang sporty dan keamanan berkendara.

Atas dasar itu pabrikan ban asal Perancis, Michelin, menghadirkan ban teranyarnya yang dijuluki Michelin Pilot MotoGP yang diperkenalkan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (22/72017).

Ban yang dikhususkan untuk motor komuter dan segmen skuter ini, disebut punya karakteristik handling yang sporty serta keamanan yang maksimal bagi pengendaranya.

Pola tapak semi-slicknya yang digunakan juga oleh moter supersport Michelin radial, diklaim memberikan tingkat cengkeraman yang kuat dan baik di trek basah dan kering, sehingga cocok untuk penggunaan harian.

Untuk seri Pilot MotoGP, Michelin menggunakan Silica rubber compound, yang diklaim bisa memberikan  daya cengkeram yang baik di segala cuaca.

Motorcycle Marketing Manager Michelin Indonesia, Roslina Komalasari mengatakan, Michelin Pilot MotoGP memberikan kesenangan berkendara bagi pengguna sepeda motor yang menikmati perjalanan. Lebih dari sekadar menghadapai kemacetan lalu lintas, dan juga memberikan daya cengkeram luar biasa dalam mengatasi tantangan jalan sehari-hari.

Michelin MotoGP tersedia dalam 4 ukuran, yaitu Depan 90/80-14, Belakang 100/80-14. Kemudian Depan 90/80-17 dan belakang 100/80-17, dengan banderol mulai Rp350 ribu ,yang tersedia secara eksklusif di lebih dari 500 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia.


(UDA)