Motor Baru

Honda Kenalkan CRF250R 2018, Fokus Penyempurnaan Mesin

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 01 Aug 2017 16:05 WIB
honda motor
Honda Kenalkan CRF250R 2018, Fokus Penyempurnaan Mesin
Honda CRF250R panaskan segmen motocross 250cc. Autoevolution

Metrotvnews.com: Raksana roda dua dunia, Honda, mengumumkan motocross terbaru mereka yakni CRF250R model 2018. Motor ini diklaim berubah banyak dan mampu mengakomodir kebutuhan para penggila garuk tanah.

"Model terbaru ini didesain ulang untuk mencapai awalan akselerasi lebih baik, serta performa mesin lebih apik," kata Large Project Leader Mikio Uchiyama, seperti dituliskan Autoevolution.

Mikio menambahkan, Honda mengganti mesin Unicam dengan mesin DOHC terbaru, yang bisa berputar lebih cepat. "Ini dipadu dengan sasis CRF450R yang mendapakan penyempurnaan handling dan grip roda belakang," ujarnya.

Motor ini juga dikembangkan oleh dukungan dari divisi balap Honda yakni HRC. "Sehingga menjadikan motor ini paket lengkap, kompetitif, kuat dan ampuh sebagai mesin balap," kata Mikio lagi.

Mesin jadi pembeda terbesar demi mengejar tenaga puncak untuk akselerasi. Tenaganya melonjak sembilan persen, dengan kitiran mesin tertinggi naik 900 rpm. Hal ini dicapai berkat konfigurasi piston dan stroke over square, klep titanium lebih besar dengan lift tinggi.

Sasis milik CRF450R terbaru membuat motor ini 20 persen lebih ringan. Penggunaan tangki berbahan titanium ikut mengurangi bobot motor keseluruhan, yang kini hanya 108,1 kilogram untuk bobot basahnya.



(UDA)