Industri Otomotif

Motor dan Mobil Suzuki Masih Tetap Menggoda

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 18 Aug 2017 18:44 WIB
suzuki
Motor dan Mobil Suzuki Masih Tetap Menggoda
GSX-150 Series menggoda pengunjung pameran mobil. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, BSD City: Pameran otomotif skala nasional seperti yang sedang berlangsung saat ini di BSD City, Tangerang Selatan menjadi arena produsen otomotif unjuk gigi dengan menampilkan produk terbaiknya, sekaligus mencatatkan angka penjualan.

Suzuki roda dua sepanjang enam hari pameran membukukan 44 SPK (surat pemesanan kendaraan) dan puluhan prospek konsumen lainnya. GSX-R150 kuasai 45 persen penjualan, disusul GSX-S150.

"Meski pameran GIIAS ini didominasi oleh produk roda empat, namun ternyata sepeda motor Suzuki juga diminati. Dari yang mulai berminat, test ride hingga melanjutkan ke proses pembelian tergolong baik," tutur Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head SIS.

Pencapaian penjualan roda empat per 15 Agustus 2017 diraih New Ertiga sebanyak 91 unit, Ignis sebanyak 80 unit dan Baleno sebanyak 58 unit. Sebagai produk baru, Baleno mampu meraih perhatian konsumen sebagai pilihan baru mobil hatchback.

"Kami optimis pada GIIAS tahun ini target penjualan dapat terpenuhi. Sampai pertengahan acara ini berlangsung kami sudah membukukan penjualan sebanyak 319 unit mobil. Penjualan mobil Suzuki didominasi oleh New Ertiga yang masih menjadi pilihan favorit keluarga Indonesia,” ujar Makmur, 4W Sales Director SIS.


(UDA)