Klub dan Komunitas

Viar E-Motor Community, Komunitas Motor Paling Ramah Lingkungan

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 07 Aug 2017 10:26 WIB
klub motor
Viar E-Motor Community, Komunitas Motor Paling Ramah Lingkungan
Viar E-Moto Community, komunitas paling ramah lingkungan. Viar

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas roda dua terbentuk atas kesamaan hobi dan jenis tunggangan. Namun komunitas satu ini agak berbeda, karena juga bergelar komunitas roda dua paling ramah lingkungan, setidaknya sampai saat ini.

Viar E-Motor Community (VEC), komunitas pengguna motor listrik Viar resmi terbentuk. Pengukuhan komunitas ini dilakukan pada Jumat, 5 Agustus 2017 lalu diselaa penyerahan STNK kepada para pembeli motor listrik Viar Q1.

Lahirnya   komunitas   VEC  bertujuan   untuk   memfasilitasi   seluruh   pengguna ViaR Q1 agar memiliki wadah untuk saling bersilahturahmi, serta mendapatkan informasi seperti kegiatan, layanan purna jual dan perawatan Viar Q1.

Muhammad Bambang Soemitro selaku ketua umum VEC menyerahkan potongan tumpeng kepada Djoko Mulyatno, selaku Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri. Dalam sambutannya Bambang mengungkapkan anggota VEC menyadari keadaan lingkungan sudah semakin memprihatinkan.

"Semoga dengan hadirnya komunitas pengguna sepeda motor listrik ini, akan memberikaninspirasi bagi masyarakat untuk untuk mulai beralih menggunakan sepeda motor listrik karena jika bukan dimulai dari diri kita sendiri, siapa lagi,"ungkap Bambang.

Sekilas tentang Viar Q1, merupakan skuter listrik hasil kerjasama Viar dengan perusahaan teknologi Bosch. Dalam pengembangannya, Viar berkolaborasi dengan Universitas Gadjah Mada sejak 2016.


(UDA)