Motor Listrik

Yamaha Indonesia Mulai Tes Pasar Motor Listrik

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 01 Nov 2017 12:35 WIB
motor listrikyamaha
Yamaha Indonesia Mulai Tes Pasar Motor Listrik
E-Vino akan digunakan dan diuji dulu untuk tes pasar motor listrik. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Metrotvnews.com, Jakarta: Pembahasan mengenai kendaraan listrik kini jadi topik yang seksi. Industri otomotif dunia sudah berlomba-lomba mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini. Tanpa terkecuali produsen otomotif yang ada di Indonesia.

Bahkan hari ini Rabu (1/11/2017), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai melakukan tes pasar motor listrik. Mereka pun memboyong E-Vino, motor listrik yang sudah dijual di sejumlah negara Asia dan Eropa.

"Hari ini kami umumkan Yamaha mulai uji coba motor listrik, dengan beberapa rekanan. Yamaha punya sejarah panjang dengan motor listrik, jadi kami percaya diri masuk era motor listrik di Indonesia," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM hari ini, 1 November 2017.

Morimoto menambahkan, sejarah motor listrik Yamaha dimulai 1993 dengan memasarkan Electrical Support Bicycle bernama Power Assist System (PAS). "Sepeda PAS ini sudah terjual empat juta unit, 2002 kita kenalkan motor listrik pertama dan terjual 10.000 unit," lanjut Morimoto di Elite Club, Kuningan, Jakarta.

Yamaha melakukan studi motor listrik dengan menggandeng empat institusi, seperti Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan The Brezee BSD. Motor listrik Yamaha akan digunakan untuk aktifitas di kawasan internal mereka.

Tes Pasar yang dilakukan Yamaha dilakukan untuk mempercepat program kendaraan listrik sebagai transportasi jalan. Tes pasar dengan sejumlah instansi juga dilakukan agar nantinya motor listrik Yamaha untuk Indonesia sudah sesuai kebutuhan masyarakat.


(UDA)