Motor Baru

Motor Juara Superbike Ubah 'Dandanan'

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 09 Oct 2017 09:40 WIB
kawasaki
Motor Juara Superbike Ubah 'Dandanan'
Kawasaki ZX-10RR hanya ganti warna komponen kecil saja. Visordown

Metrotvnews.com: Kawasaki sukses mengamankan titel juara dunia balap World Superbike (WSBK) tahun ini. Melengkapi gelar juara dua tahun sebelumnya, geng hijau asal Jepang itu melakukan melakukan perubahan minor, untuk model 2018 sekaligus unit yang bakal digunakan untuk balap WSBK musim depan.

Tapi ubahannya tidak banyak. Lantaran hanya mengganti warna komponen kecil, seperi tabung canister sok depan dari merah jadi silver. Lalu bagian atas sok depan dari hijau menjadi merah. Tak ada update baru disektor mesin atau grafis motor keseluruhan.

"Di tangan pembalap kami, Jonathan Rea dan Tom Sykes, Ninja ZX-10RR meraih superpole, fastest laps, kemenangan balap dan juara dunia WSBK 2017 pada tahun pertamanya," kata Morihiro Ikoma, Kawasaki Motors Europe.

Ikoma menambahkan, Ninja ZX-10RR ini jadi paket komplit untuk tim balap, penggemar track day di sirkuit, dan bikers untuk penggunaan jalan raya. "Motor ini punya paket performa dan sempurna untuk sukses di ajang balap dunia," imbuhnya.

Sayangnya produsen motor yang konsisten main di kelas sport itu, tak memanfaatkan kepiawaian mereka untuk bermain di kategori balapan motor prototipe seperti MotoGP. Padahal dari sana, mereka juga bisa membuat riset yang tak kalah hebatnya untuk produk massal berteknologi tinggi.

Untuk Indonesia, motor ini hadir dengan versi ZX-10R yang punya spesifikasi lebih rendah dari ZX-10RR namun dengan model yang sama. Harga jual motor ini berbanderol Rp460 juta, berdasarkan pricelist dari website Kawasaki Indonesia.


(UDA)