Perlengkapan Berkendara

Helm Winter Test Valentino Rossi Bergaya Meksiko

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 28 Nov 2017 08:56 WIB
motogp
Helm <i>Winter Test</i> Valentino Rossi Bergaya Meksiko
Helm Rossi ini dibuat dengan tangan oleh Drudi. Asphalt and Rubber

Riccione: Para pembalap MotoGP akan segera menjalani tes musim dingin pada awal tahun 2018 mendatang. Tes musim dingin berarti ada grafis helm spesial bagi Valentino Rossi, karena hal ini sudah jadi tradisinya.

Untuk winter test 2018, grafis helm Rossi terinspirasi dari seni Huichol, setelah dirinya mengunjungi Meksiko beberapa waktu lalu. Aldo Drudi, desainer helm asal Italia pun merancang grafis helm untuk rider kawakan tersebut.

"Seni Huichol langsung menggelitik saya, karena ini menggunakan banyak simbol yang mirip dengan saya seperti matahari dan bulan atau kura-kura," kata Rossi.

Drudi membuat grafis helm AGV Pista GP R dengan coretan tangannya. Dan bisa jadi AGV akan menghadirkan versi replika grafis ini dalam jumlah terbatas untuk para penggemar.

"Helm ini sangat bagus, Drudi melakukannya dengan baik, dia membuat manik-manik pada helm ini satu per satu dengan tangan. Bisa dikatakan ini adalah seni, yang tak terlihat pada desain helm sebelumnya," lanjut Rossi.

Huichol merupakan kesenian menggunakan manik-manik, yang terpasang di pakaian. Kesenian ini banyak diproduksi oleh orang Huichol yang berada di wilayah Jalisco, Durango, Zacatecas dan Nayarit di Meksiko.


(UDA)