Industri Otomotif

Suzuki Burgman Street Tak Sesuai Selera Orang Indonesia?

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 05 Feb 2018 08:58 WIB
suzuki
Suzuki Burgman Street Tak Sesuai Selera Orang Indonesia?
Sosok Burgman Street di India. Autocar India

Jakarta: Kabar kalau PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal menghadirkan skutik 150 cc pesaing Yamaha Nmax dan Honda PCX, sudah lama berhembus. Apalagi segmen ini cukup menjanjikan, bila melihat suksesnya penjualan Nmax.

Sosok motor dimaksud pun sudah muncul di India, dengan nama Burgman Street. Kami sudah membahasnya beberapa waktu lalu, dan kabarnya akan segera masuk lini produksi.

Menanggapi sosok Burgman Street, Yohan Yahya selaku Sales Marketing 2W Dept. Head SIS justru bertanya balik mengenai motor ini. "Bagus tidak sih motornya?" katanya disela acara Suzuki Bike Meet-Jambore Nasional 2018 Sabtu lalu.

Yohan melanjutkan jika desain dari motor ini tak sesuai dengan selera orang Indonesia. "Kalau menurut saya tidak cocok, desainnya tidak sesuai selera orang kita," tegasnya.

Pengecualian untuk model motor sport, Yohan mengakui kalau modelnya masih masuk. "Kalau motor sport desain dari Suzuki India masih okelah, kalau skutiknya tidak," ujarnya lagi.

Seperti yang sudah kami ulas, Burgman Street punya desain besar, dengan windshield yang menemani lampu utama LED dibodi. Skutik ini punya bagasi besar, serta dimodali mesin 150cc injeksi.


(UDA)