Balap Motor

Hayden Bakal Ngegas Lagi di MotoGP Aragon

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 21 Sep 2016 13:24 WIB
motogp
Hayden Bakal <i>Ngegas</i> Lagi di MotoGP Aragon
Hayden untuk pertama kalinya jajal motor dengan ban dan elektronik baru. Cycleworld

Metrotvnews.com: Usai memutuskan mundur dari ajang MotoGP mulai musim balap 2016, Nicky Hayden dipastikan kembali ngegas motor prototype pada seri Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Hayden tak kembali seutuhnya, karena hanya sementara saja.

Pembalap berjuluk Kentucky Kid ini bakal menggantikan Jack Miller hanya untuk satu seri. Hayden bakal membesut tunggangan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Team.

Miller terpaksa absen pada seri Aragon karena cidera tangan di Silverstone hingga hanya mampu finish ke-16, dan mundur dari balapan seri Misano usai sempat mengikuti latihan bebas dan kualifikasi.

Namun Hayden harus berjuang dengan effort lebih, pasalnya selama ini dia belum pernah menjajal tunggangan MotoGP dengan ban Michelin dan spesifikasi elektronik yang baru.

Hayden mengaku akan bersenang-senang dengan kesempatan yang didapatnya ini. Meski begitu, dia juga mengatakan kalau diMotoGP tak mudah untuk melakukannya karena level balapnya yang sangat tinggi.

"Saya juga belum pernah mencoba motor ini dengan ban dan elektronik berbeda, tapi ini kesempatan bagus untukku. Saya ucapkan cepat sembuh untuk Jack, dan terimakasih untuk tim, Ten Kate dan sponsor yang embuat ini terjadi," tuturnya kepada Cycleworld.


(UDA)