Selebritis dan Otomotif

Pensiun jadi Atlet, Usain Bolt Keranjingan Moge

Ekawan Raharja    •    Jumat, 09 Sep 2016 09:18 WIB
selebritis otomotif
Pensiun jadi Atlet, Usain Bolt Keranjingan Moge
Usain Bolt belajar motor gede dengan honda NC750. WP/INFphoto.com

Metrotvnews.com: Usain Bolt dipastikan gantung sepatu setelah Olimpiade Brazil 2016. Namun bukan berarti dia berhenti untuk berusaha menjadi yang tercepat. 

Menurut Dailymail, Usain Bolt ternyata sudah menyukai dunia sepeda motor sejak masih kecil. Namun karena aturan untuk menjaga performanya selama menjadi atlet, dia dilarang untuk mengendarai sepeda motor sendiri.

Kemudian setelah pensiun sebagai pelari, manusia tercepat di bumi itu, akhir-akhir ini giat belajar sepeda motor berkapasitas besar. Diketahui dia saat ini sedang rajin berlatih untuk bisa mengendalikan moge miliknya, Honda NC750, di Kota London Inggris.

Seperti diketahui NC750 merupakan saudara kembar seri NC700, dan hanya dijual untuk pasar Eropa, Australia, dan Kanada. Sepeda motor berlogo sayap mengepak tersebut mengusung mesin 745 cc SOHC 4-valve. Ketika mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan dual clutch maka tenaganya mencapai 54 daya kuda dan torsi 68 Nm.

NC750 merupakan motor bergaya adventure khusus untuk pasar beberapa wilayah tujuan pemasarannya. Motor ini didesain dengan suspensi yang lebih tinggi dan siap untuk diajak berkelana. Namun tidak disebutkan kenapa Usain Bolt memilih NC750 untuk menemaninya.

Di Inggris, NC750 dibanderol dengan harga GBP6,649 atau setara dengan Rp117 juta. Sedangkan di Indonesia, baik NC700 atau NC750, belum dipasarkan oleh Honda.


(UDA)