Federal Oil Tetap Dukung Gresini Racing di 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 02 Sep 2016 10:12 WIB
federal oil
Federal Oil Tetap Dukung Gresini Racing di 2017
Logo Federal Oil tetap hadir di Moto2 2017. Gresini Racing

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen pelumas nasional, Federal Oil (FO) bakal melanjutkan kerja sama dengan Gresini Racing yang telah berlangsung sejak 2012. Logo perusahaan nasional itu akan tetap melekat pada kuda pacu kelas Moto2 pada musim 2017 mendatang.

Berlanjutnya kerja sama ini disambut baik pihak Gresini Racing. Fausto Gresini, sang founder, merasa bangga dapat melanjutkan proyek bersama Federal Oil di kancah Moto2. "Di musim 2016 ini kerja sama kami membuahkan hasil yang cukup memuaskan dengan Sam Lowes yang berkesempatan bertarung untuk titel juara dunia. Begitupun dengan 2017 nanti kami akan pertahankan level dan konsistensi."

President Director dan CEO Federal Oil, Patrick Adhiatmadja, menegaskan bahwa musim balap Moto2 2017 akan sangat menarik dengan beberapa pembalap yang naik kelas ke MotoGP. Sehingga mereka harus merekrut pembalap yang betul-betul bisa tampil konsisten dan kompetitif. Tentunya ini tidak akan sulit bagi mereka, apalagi tim Gresini Racing punya basis di kategori yang lebih di bawah dari Moto2.

Apalagi dengan level kompetitifitas yang diraih Sam Lowes tahun ini, tentunya tak sulit bagi mereka untuk merekrut pembalap muda yang memang punya talenta besar. Dikatakan oleh Patrick, bahwa FO kemungkinan besar takkan mengikut sebagai sponsor pribadi Sam Lowes. Lantaran mereka harus melihat seberapa jauh kepentingan dan muatan yang ingin mereka sampaikan.

Sebagai gantinya, Jorge Navarro yang saat ini berada di posisi dua klasemen Moto3 sudah ditunjuk jadi pengganti Lowes. "Kami percaya Navarro bakal cepat beradaptasi dan membawa Federal Oil Gresini Moto2 ke level yang lebih tinggi pada kejuaraan dunia Moto2 2017," tutup Patrick.


(UDA)