World Supersport 300

Progres Bagus Imanuel Pratna di WSSP300 Assen

Ahmad Garuda    •    Senin, 23 Apr 2018 12:08 WIB
balap motor
Progres Bagus Imanuel Pratna di WSSP300 Assen
Imanuel Pratna berhasil finish di 11 posisi lebih baik dari grid start. Terra e Moto (Gorinisphoto)

Belanda: Meraih progres bagus bagi Imanuel Putra Pratna di ajang balap World Supersport 300 (WSSP300) 2018, memang tidak mudah. Selain karena regulasi yang tidak berimbang di seri pertama, Ia juga mengawali musim dengan masalah teknis. Di Seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pun tak terlepas dari masalah.

Di antara masalah yang menghinggapinya adalah update komponen ECU yang belum bisa dilakukan karena waktu cukup padat. Sementara tim-tim besar Yamaha lainnya sudah melakukannya lebih dulu. Hal ini jugalah yang membuatnya harus puas start dari posisi 30 di sesi kualifikasi superpole.

"Aku sudah pol-polan memaksimalkan performa motor, tapi ya memang motor kami memang belum sekompetitif motor Yamaha lain yang ada di grid. Apalagi mengawali balapan dari grid ke-30 itu bukan hal yang mudah. Harus berjuang melewati banyak pembalap dan meraih hasil semaksimal mungkin," ungkap Elpratna melalui pesan singkatnya ke redaksi medcom.id Minggu malam (22/4/2018).

Ia melanjutkan bahwa saat menjalani balapan pun Ia beberapa kali nyaris terjatuh karena tampil sangat keras melebihi kemampuan motornya. Ia pun menganggap bahwa ini adalah pengorbanan yang harus Ia lakukan karena memang performa motornya tak sekompetitif motor tim Yamaha lainnya.

Selanjutnya, tim akan segera kembali ke markas mereka di Italia dan akan mulai intens melakukan riset bersama, terutama untuk penggunaan ECU baru. Tentu agar El bisa tampil lebih kompetitif di seri berikutnya di Imola awal Mei nanti.

"Nanti pulang ke Italia baru bisa riset lebih dalam tentang komponen yang diberikan Dorna Sports. Semoga ini menjadi. Kami akan memaksimalkan segala potensi yang ada. Sehingga saat balapan di seri berikutnya, ada program yang lebih baik lagi."



(UDA)