Kegiatan Otomotif

Castrol Apresiasi Bikers Berprestasi

Ahmad Garuda    •    Kamis, 28 Sep 2017 17:44 WIB
kegiatan otomotif
Castrol Apresiasi <i>Bikers</i> Berprestasi
Castrol apresiasi bikers berprestasi lewat program khusus Legendary Bikers 2017. Castrol

Metrotvnews.com, Bogor: Ketika bikers berkarya dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain dianggap biasa, tidak demikian dengan Castrol. Mereka memberikan apresiasi besar bagi biker yang memang punya karya atau konsep unik baik dalam keseharian mereka, maupun dalam hal konsep yang sudah pernah mereka jalankan.

Berangkat dari keinginan memberi apresiasi kepada bikers yang punya konsep positif dan bermanfaat bagi banyak orang, merek pelumas dunia itu menggelar Castrol Power1 Legendary Bikers Indonesia 2017. Tema besar yang mereka angkat kali ini adalah ‘Where Legends Play’.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono menjelaskan bahwa, acara ini merupakan ajang pencarian bikers berprestasi. Tujuannya jelas mengajak seluruh komunitas bikers di Indonesia bersatu dan menjadi inspirasi positif bagi masyarakat.

"Tahun ini kami mengangkat tema ‘Where Legends Play’, melalui tema tersebut kami berharap para bikers dapat berakselerasi dalam menemukan semangat berkendara agar dapat berkontribusi dan memberikan inspirasi positif bagi masyarakat,” klaim Dea

Tentang prestasi yang menjadi poin penilaian, diterangkan oleh Indro Warkop DKI sebagai duta legendary bikers yang digandeng Castrol, cakupannya cukup luas.

"Menjadi bikers berprestasi itu bukan hanya karena Ia mampu touring jauh hingga ke Amerika atau ke belahan dunia lainnya. Melainkan berkontribusi terhadap segala hal yang positif. Misalnya, kita sedang touring, kemudian usai menempuh jalan rusak. Terus ketemu rombongan bikers yang lain dan kita berikan informasi jalur, itu kan satu hal kecil yang berguna," ujar Indro.

Acara ini merangkum 2.000 peserta dari seluruh Indonesia melalui Sosial Media untuk berbagi cerita mengenai pengalaman turing dan kontribusi positifnya. 100 peserta terpilih melaju ke babak selanjutnya, meliputi sesi wawancara dengan panel juri dari Castrol Indonesia, perwakilan dari media serta perwakilan bikers, untuk menentukan 15 finalis yang akan melanjutkan ke tahap final.

Para finalis akan berkompetisi melawan satu sama lain dalam ‘Legendary Bikers Camp’ yang dilaksanakan pada 28 dan 29 September 2017. Hari pertama peserta akan dibekali safety riding oleh Joel D Mastana, touring management dan touring photography oleh Mario Iroth (pemenang Legendary Biker 2014).

Ada juga Alitt Susanto (blogger sekaligus bikers) yang akan berbagi tips sosial media. Terakhir, Indro Warkop bakal jadi motivator untuk menjaga kebersamaan antara sesama bikers.

Nantinya, pemenang bagi pemenang Legendary Bikers ini bakal mendapatkan dukungan dana untuk rute touring favoritnya. ‘Legendary Bikers Tour’ bersama pemenang kedua & ketiga, bakal mendapatkan kesempatan menyaksikan MotoGP Sepang di Malaysia pada 29 oktober 2017.


(UDA)