Klub dan Komunitas

Mouzza, Petualang Perempuan dengan Semangat Kartini

Ekawan Raharja    •    Rabu, 31 May 2017 08:07 WIB
klub motor
Mouzza, Petualang Perempuan dengan Semangat Kartini
Mouzza melakukan perjalanan seorang diri dari Malang menuju Atambua dengan Yamaha Byson. Doc Pribadi

Metrotvnews.com, Malang: Siti Muzainah atau yang akrab di sapa Mouzza berhasil menyelesaikan Ekspedisi Kartini 3. Wanita energik ini menyelesaikan perjalanan dari Malang Jawa Timur menuju Atambua Nusa Tenggara Timur seorang diri dengan sepeda motor.

Petualangan wanita asal Malang itu berhasil dituntaskan selama 39 hari, mulai dari 16 April 2017 hingga 25 Mei 2017. Ia mengarungi jarak pulang pergi sejauh 4.500 kilometer dengan mengkampanyekan kesejahteraan perempuan, pendidikan, seni budaya, dan wisata.

Mouzza masih melakukan perjalanan seorang diri bermodalkan Yamaha Byson. Kuda besi kesayangannya itu sudah mendapatkan beberapa sentuhan modifikasi, dan diberikan kelir merah jambu yang sangat menarik perhatian.

Beragam cerita di dapatkan Mouzza selama perjalanan, baik suka maupun duka. Cerita duka mulai dari kehabisan uang untuk mengarungi perjalanan, pelecehan, hingga jatuh dari motor.

"Di jalur Selatan Kupang memang kondisi jalannya rusak. Saya sempat terjatuh beberapa kali tapi tidak sampai mengalami luka yang fatal," ujarnya melalui keterangan resmi.

Tentu saja pengalaman membahagiakannya juga banyak Bahkan dia sempat mampir ke Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017 yang merupakan acara berkumpulnya para petualang dari seluruh negara.

"Saat saya menghadiri acara HUI di Sumbawa, saya bertemu banyak biker dunia. Bahkan saya bisa ketemu langsung Jeffrey Polnaja, dan wanita petualang asal Malaysia Anita Yosob," beber Mouzza.

Ekspedisi Kartini 3 yang digagas Mouzza tentu bukan yang pertama kali. Sebelumnya dia sudah pernah mengarungi Ekspedisi Kartini dengan rute Malang menuju Jakarta dan Malang menuju Sabang.

Bahkan wanita dengan rambut berwarna merah jambu itu memiliki ide petualangan yang lebih jauh menantang. "Bisa bertemu banyak biker dunia, bikin saya yakin bisa pergi umroh dengan mengendarai motor."


(UDA)